Alter, Aplikasi Edit Foto Mirip Prisma

Alter

Telset.id, Jakarta – Para pencinta fotografi tentunya tahu aplikasi bernama Prisma kan? Aplikasi editor foto yang menggunakan kecerdasan buatan untuk mengolah foto yang anda upload untuk bisa menyerupai lukisan klasik, dan lainnya. Selain Prisma, ada aplikasi edit foto yang tak kalah keren, yakni Alter.

Dengan menggunakan aplikasi ini, tentunya foto kita menjadi lebih menarik dan berkelas. Namun dibalik kesuksesan Prisma terdapat satu “kekurangan” yaitu dibatasinya pemilihan gaya dan lukisan oleh developer Prisma.

Bukan berarti tidak ada variasi gaya, namun bagaimana jika pengguna bebas mengupload foto-foto mereka dan menerapkan gaya visual ala Prisma ke foto mereka tanpa dibatasi? Tentu hasilnya akan mengagumkan.

insertDisinilah aplikasi bernama Alter yang mengambil keuntungan dari kekurangan yang dimiliki Prisma ini. Pada dasarnya aplikasi ini cara kerjanya sama dengan Prisma.

Pengguna dapat mengupload foto apapun yang diinginkan dan melihat foto anda “bermetamorfosis” di dalamnya. Hal ini membuat Alter menjadi aplikasi pertama yang menggunakan neural network untuk mengolah foto untuk memungkinkan penggunanya menerapkan gaya sesuai keinginannya.

Alter bukanlah aplikasi kloningan dari Prisma, melainkan alternatif dengan fitur yang menarik yang tentunya harus membuat developer Prisma memperhatikan serta menambahkan pilihan penyesuaian gaya pada update mendatang.

Ada dua hal penting yang perlu dicatat saat menggunakan Alter:

Pertama, kamera pada aplikasi ini tidak akan bisa memfokuskan pada suatu objek dengan cara menekannya (tap) pada layar untuk beberapa alasan. Jadi kami sarankan untuk menggunakan kamera default (atau aplikasi pihak ketiga yang anda sukai) dari smartphone untuk mengambil gambar dan kemudian mengolahnya dengan menggunakan Alter.

Kedua, aplikasi ini mengambil waktu sekitar satu menit untuk memproses foto bahkan lebih jika ternyata foto yang diupload cukup rumit untuk memprosesnya. Alter mungkin saat ini unggul dari Prisma karena memanfaatkan kekurangan dari Prisma. Aplikasi ini sudah bisa diunduh secara gratis di Android dan iOS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here