Advan Ajak Siswa SMK jadi Ahli Pemasaran

REKOMENDASI
ARTIKEL TERKAIT

Telset.id, Jakarta – Dalam rangka mendukung kebijakan Presiden melaksanakan revitalisasi SMK maka Direktorat Pembinaan SMK bekerjasama dengan organisasi praktisi di bidang penjualan yaitu KOMISI (Komunitas Sales Indonesia) dan SDI (Sales Director Indonesia) dan didukung oleh Advan, Stabilo, Derap Dynamis, Innophoenix mengadakan kompetisi dengan mengusung tema “Advan SMK Sales Awards 2017″ dengan slogan kegiatan “Saya Jago Sales”.

Program yang diprakarsai oleh Dedy Budiman M.Pd, CMA Founder KOMISI dan SDI  merupakan kompetisi yang dikemas untuk memberikan sarana dan kesempatan bagi para siswa/i SMK Kompetensi Keahlian Pemasaran untuk mempraktekkan kegiatan penjualan secara real.

“Dengan mengusung tema kegiatan “Saya Jago Sales”, panitia ingin memotivasi, mengedukasi dan memfasilitasi agar siswa/i SMK lebih mengenal profesi sales dan mengetahui bagaimana menjual dengan benar sehingga peserta kegiatan ini bisa Jago Sales alias jago menjual produk / jasa,”Saskia Kencana Murti Public Relations Advan dalam keterangnnya di Jakarta, Selasa (21/2/2017).

Sesuai dengan data dari KOMISI yang tersebar di 13 kota ( Jabodetabek, Bandung, Solo, Jogja, Semarang, Surabaya, Padang, Palembang, Pekanbaru, Medan, Balikpapan, Makassar dan Bali ) dan anggota Sales Director Indonesia yang beranggotakan hampir 300 Sales Director, CEO, President Director dan Owner, saat ini ada ribuan perusahaan yang masih mengalami kesulitan dalam mendapatkan lulusan SMK yang kompeten untuk bisa menjual.

Kesulitan ini terjadi karena berbagai hal salah satunya adalah keraguan dari pihak industri tentang kualitas lulusan SMK khususnya di bidang pemasaran.

“Kegiatan “Advan SMK Sales Awards” ini dapat diikuti oleh SMK yang membuka Kompetensi Keahlian Pemasaran seluruh Indonesia dengan kriteria peserta adalah siswa kelas XII kompetensi Keahlian Pemasaran secara berkelompok, 1 group beranggotakan 5 siswa/i,” ungkap Saskia.

Untuk mendukung persiapan kegiatan yang dimaksud, akan dilaksanakan sosialisasi secara langsung ke 80 SMK pada 16 Kabupaten/Kota (daftar terlampir) atau melalui Video Conference SMK Rujukan. Dan selanjutnya, mekanisme kegiatan akan langsung dilakukan secara digital di website www.sayajagosales.id

Peserta wajib melakukan registrasi ke website yang akan dibuka pada tanggal 20 Februari 2017 hingga 12 Maret 2017. Setelahnya, peserta diwajibkan mengikuti kelas Online Training yang akan dimulai pada tanggal 27 Februari – 20 Maret 2017.

Kompetensi Penjualan akan dimulai pada tanggal 13 Maret – 8 Mei 2017 dan akan dibagi dalam 3 Tahapan ( detil mekanisme perlombaan, timeline terlampir ).

Pengumuman Pemenang Kompetensi Penjualan Tahap 3 akan dilakukan pada tanggal 16 Mei 2017 dengan total hadiah senilai lebih dari 30 Juta Rupiah dan pemenang langsung direferensikan untuk dapat bekerja langsung di industry.

Selain itu, terdapat Piagam “Saya Jago Sales” yang akan dibagikan kepada kelompok yang berhasil mencapai penjualan senilai Rp. 2.500.000,-  selama Kompetisi Tahap 1  ( 13 Maret – 20 April 2017 ) dengan syarat detil terlampir. Dan akan mendapatkan Smartphone bagi 30 kelompok pertama yang berhasil mencapai penjualan senilai Rp. 5.000.000,- yang akan diberikan kepada OSIS sekolah kelompok yang bersangkutan. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI