Adu Cepat LG G4 vs Samsung Galaxy S6

Speed test LG G4 vs Samsung Galaxy S6JAKARTA – LG siap menjegal kompatriot Korea-nya, Samsung, lewat flagship terbarunya LG G4. Jika Samsung Galaxy S6 nampak perkasa dengan chipset Exynos 7420, sementara LG G4 coba menantang dengan chipset Snapdragon 808. Bagaimana jika kedua smartphone ini diadu dalam speed test, siapakah yang lebih cepat?

Salah satu kejutan saat perilisan G4 pada April lalu adalah digunakannya chipset hexa-core Qualcomm Snapdragon 808. Sebelumnya banyak yang menduga LG akan memilih chipset octa-core Snapdragon 810 seperti kebanyakan flagship smartphone Android di 2015.

Nah, disinilah muncul banyak pertanyaan, apakah dengan chipset tersebut G4 bakal mampu menyaingi performa para rivalnya, termasuk Galaxy S6? Seperti diketahui, Galaxy S6 menggunakan chipset Exynos 7420 yang lebih bertenaga dibanding chipset Snapdragon 810.

Dalam pengujian sebelumnya, LG G4 nampak keteteran dalam test benchmark, dibanding Galaxy S6 yang bahkan mampu mengungguli beberapa smartphone flagship lainnya. Namun, apakah hal tersebut berarti LG G4 memiliki performa lebih lambat dibanding Galaxy S6?

Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, situs PhoneBuff belum lama ini melakukan speed test antara LG G4 vs Samsung Galaxy S6. Lantas bagaimana hasilnya?

Dari hasil speed tes yang dilakukan PhoneBuff, terlihat Galaxy S6 memiliki performa yang lebih cepat dibanding LG G4 untuk menjalankan berbagai aplikasi. Tapi saat membuka kembali aplikasi, LG G4 memiliki performa lebih cepat dibanding Galaxy S6. Kenapa bisa begitu?

Menurut PhoneBuff, hal itu disebabkan LG G4 membiarkan aplikasi terus berjalan pada background, sementara Galaxy S6 harus memuat ulang aplikasi. Alhasil, LG G4 mencatatkan waktu 1 menit 29 detik, unggul sedikit dari Galaxy S6 yang mencatat waktu 1 menit 44 detik.

Sebagai tambahan informasi, LG G4 menjadi smartphone pertama yang menggunakan konfigurasi chipset Snapdragon 808, Adreno 418 GPU dan LPDDR3 RAM 3GB. Menariknya, LG kini menambah daftar persaingan konfigurasi pada jajaran smartphone flagship Android.

Seperti diketahui, saat ini ada empat konfigurasi chipset dan GPU yang bersaing pada sejumlah smartphone flagship Android. Pertama, Samsung dengan Exynox 7420 dengan ARM Mali T760 GPU. Kedua, HTC, Sony dan Xiaomi dengan Snapdragon 810 dan Adreno 430 GPU. Ketiga, Meizu dengan MediaTek MT6595 dan PowerVR G6200MP4. Dan Keempat Huawei dengan HiSilicon Kirin 930 dan Mali-T628 GPU. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0