6 Jurus ‘Mengirit’ Pemakain Data di Android

Telset.id – Keasyikan berselancar atau bermain game di smartphone, kadang membuat kita lupa diri hingga menggerus penggunaan paket data yang sering tidak terkontrol. Anda ingin tahu solusinya?

Sebaiknya Anda ikuti cara yang akan Tim Telset.id berikan ini. Dijamin jika Anda mengikutinya, penggunaan paket data Anda akan berkurang dan tentunya menjaga isi dari dompet Anda. Simak baik-baik ya!

Chrome Data Saver

Browser Google Chrome memiliki fitur Data Saver yang memungkinkan kita untuk menjaga pemakaian data di ponsel. Untuk mengaktifkannya hanya dibutuhkan dua detik saja dan setelah fitur tersebut aktif, Chrome akan mengurangi ukuran gambar dan website yang Anda kunjungi.

save-data-android-6

Untuk mengaktifkannya, buka Chrome > Settings > Data Saver. Ubah posisinya ke On. Pada menu itu juga terdapat detail data yang telah Anda hemat selama mengaktifkan fitur ini.

Kurangi Kualitas Streaming

Netflix, Google Play Music, Snapchat, dan aplikasi sejenisnya merupakan aplikasi yang lumayan memakan penggunaan paket data kita. Untuk mulai misi penghematan, lebih baik kurangi kualitas streaming pada aplikasi tersebut seperti pada Netflix atau Google Play Music atau menggunakan Travel Mode pada Snapchat.

save-data-android-4

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -