5 Fitur Andalan dari Si Bongsor iPad Pro

iPad Pro layarJAKARTA – Selain mengumumkan duo iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, Apple juga meluncurkan iPad Pro saat menggelar event pada Rabu (9/9) lalu. Seri terbaru dari iPad ini membawa pembaruan pada bagian layarnya yang berukuran lebih jumbo. Selain itu, Apple juga menambahkan beberapa fitur baru yang menarik. Apa saja?

1. Tampil cantik dengan display besar

iPad Pro display

iPad Pro memiliki bentang layar yang lebih lega dibanding pendahulunya, yakn berukuran display 12.9 inci. Tak hanya besar, Apple juga meningkatkan kualitas layar iPad Pro yang memiliki resolusi 2732×2048 piksel dengan total 5.6 juta piksel meski hanya memiliki 265ppi.

Apple mengklaim bahwa iPad Pro lebih tajam dari MacBook dengan Retina display. Selain itu, fitur menarik lain yang dimiliki tablet ini adalah kemampuan multi-touch baru, dimana Apple membuatnya bekerja dengan jari dan juga stylus baru secara bersamaan.

2. Aksesoris baru menarik

iPad Pro Apple Pencil

Seperti produk baru pada umumnya, Apple juga tak lupa menyiapkan aksesoris untuk perangkat tablet barunya ini. Salah satunya yang menarik adalah iPad Pro kini punya stylus sendiri yang disebutnya Apple Pencil. Stylus ini diklaim sebagai salah satu dari digital pen paling akurat yang pernah ada.

Apple Pencil dirancang untuk bekerja dengan display iPad Pro dan dilengkapi sensor yang bisa memberitahu seberapa keras tekanan saat dipakai untuk menulis. Misalnya, sat Anda menulis dengan tekanan yang ringan, maka garis yang muncul bakal tipis dan nyata. Selain itu, Apple Pencil juga dilengkapi built-in connector, sehingga baterai bisa diisi ulang dengan mencolokkanya langsung ke iPad.

Aksesoris lain yang disiapkan Apple adalah keyboard baru khusus untuk iPad Pro yang dilengkapi desain magnetic yang bisa menjadi kickstand maupun keyboard secara bersamaan (mirip seperti tablet Microsoft Surface).

Well, meski kedua aksesoris tersebut kelihatan menarik, namun harga yang ditawarkan untuk keduanya ini tidaklah murah. Anda harus siap merogoh kocek cukup dalam untuk memilikinya. Apple Pencil dibanderol USD 99 atau Rp 1,4 jutaan, dan keyboard dipatok pada harga USD 169 atau Rp 2,4 jutaan.

Next page

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here