telset

5 Cara Memilih Kualitas Kabel Charger

Telset.id, Jakarta, Kabel Kita sering direpotkan dengan kabel data atau kabel charger yang sering rusak. Yang lebih menjengkelkan adalah harga kabel yang kita beli bisa dibilang tidak murah dan berusia pendek. Terpaksa kita harus membeli baru, coba dihitung berapa biaya yang kita keluarkan. Alih alih pingin irit malah jadi boros.

Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih kabel charger dan kabel data, hal dibawah ini bisa dijadikan eferensi untuk kita agar lebih bijak dalam membeli.

  1. Perhatikan bahan pembungkusnya atau coating kabel tersebut, pilih yang lentur dan terbuat dari bahan karet yang tidak mudah kaku terkena suhu dan cuaca. Selain kabel original dari perangkat bahan pembungkus kabel ini biasanya terbuat dari bahan yang mudah kaku dan rusak, sehingga sangat memungkinkan kabel tembaga didaamnya mengalami putus.
  2. Bijak dengan harga, tidak selalu harga mahal menjamin kualitas kabel, apalagi yang murah lebih mengkhawatirkan. Untuk itu sebelum membeli sebaiknya mencari referensi dari internet untuk mengumpulkan informasi, terutama testemoni testemoni dari netizen.
  3. Ukuran panjang kabel juga mempengaruhi usia kabel tersebut, apabila kebutuhan kita memerlukan ukuran yang pendek, sangat disarankan apabila kita membeli yang sesuai dengn kebutuhan kita. Beranggapan membeli satu kabel panjang agar dapat multi fungsi membuat kabel akan lebih sring mendapat lipatan, gulungan dengan kecenderungan sisi yang sama. Hal ini dapat mengakibatkan bagian dalam kabel mengalami smooth cut.
  4. Jangan juga terpengaruh oleh diameter kabel yang besar, belum tentu diameter yang besar lebih bagus, akan tetapi kita harus mempertimbangkan juga material coating pada kabel itu. Apabila memang pembungkus kabel itu dari bahan yang terjamin kualitasnya sehigga menambha ukuran diameter kabel maka perlu dipertimbangkan. Apabila hal itu hanya sebagai estetika saja maka sangat dianjurkan untuk lebih berhati hati.
  5. Garansi merupakan hal yang juga bisa membuat kita tenang, carilah produsen kabel yang berani memberi garansi produknya. Atau minmal took tempat anda membeli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0