telset

5 Cara Maksimalkan Aplikasi Spotify

Telset.id – Spotify telah menjadi bagian penting dalam hidup kita. Hanya dalam 3 bulan, kita telah menghabiskan 1,165 menit untuk streaming di Spotify. Tetapi apakah selama ini kita telah menggunakan aplikasi Spotify secara maksimal?

Dengan banyaknya fitur yang tersedia, terdapat kemungkinan bahwa kita belum menggunakan Spotify seutuhnya. Maka dari itu, kami ingin berbagi bersama Anda 5 cara untuk memaksimalkan penggunaan Spotify yang mungkin belum Anda tahu.

  1. Atur Playlist Anda dengan ‘Folder Playlist’

image012Selama beberapa bulan menggunakan Spotify, mungkin Anda telah menemukan banyak playlist yang cocok untuk didengarkan pada momen-momen tertentu. Banyaknya momen yang pas bila ditemani dengan musik, membuat bertambah banyaknya playlist yang Anda simpan dan tidak jarang hal tersebut membuat susunan playlist menjadi tidak teratur.

Anda dapat mengatur susunan playlist yang Anda simpan dengan menggunakan fitur ‘Folder Playlist’; cukup tekan tab File dan buat Folder Playlist baru Anda, kemudian kategorikan playlist Anda sesuka hati.

  1. Metode Pencarian yang Efektif

image013Dengan banyaknya musik yang tersedia di Spotify, hanya menulis nama musisi pada search box terkadang memberikan hasil pencarian yang terlalu banyak. Search box kami merupakan alat pencarian canggih yang memungkinkan Anda untuk menggunakan fungsi logic untuk membantu mempersempit hasil pencarian.

Misalnya untuk mencari berdasarkan tahun, tambahkan kata “year:” dan masukan jarak seperti “1992-1997” akan menampilkan hasil pencarian pada tahun tersebut. Penambahan kata “artist:”, “title:”, atau “genre:” dan penggunaan fungsi logic seperti “AND”, “OR”, dan “NOT” juga dapat membuat hasil pencarian yang jauh lebih spesifik; ketik “artist:Charlie Puth AND Selena” pada search box untuk mencoba dan bersiaplah untuk terkejut.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0