5 Aplikasi Wajib untuk Foto Selfie

Artis Hollywood foto selfie pakai Galaxy S5

Jakarta – Selfie, beberapa waktu belakangan kata itu banyak dibicarakan orang. Selfie sendiri merupakan istilah yang digunakan untuk self potrait atau memotret diri sendiri. Fenomena ini semakin marak dengan adanya sosial media. Jutaan orang senang memotret dirinya sendiri dan membagikannya ke jejaring sosial, terutama lewat Facebook dan Instagram.

Terkadang foto diri juga digunakan sebagai foto identitas untuk berbagai keperluan. Pastinya, Anda ingin foto diri yang dibagi mendapatkan pujian  karena wajah yang good looking. Banyak cara yang bisa dilakukan agar wajah Anda di foto terlihat menarik, salah satunya dengan menggunakan aplikasi edit instant.

Nah, berikut ini kami sajikan 5 aplikasi selfie supaya foto yang layak Anda ketahui agar eksis Anda di social media akan semakin oke dengan foto-foto Selfie yang menarik.

1. Camera 360

Camera360Bagi Anda yang mencari aplikasi edit instant untuk mempercantik foto selfie, aplikasi Camera 360 bisa menjadi pilihan yang kami rekomendasikan. Bahkan aplikasi ini masuk jajaran apliaksi edit foto instant teratas. Boleh dibilang, Camera 360 turut andil dalam mempopulerkan tren selfie. Di dalamnya terdapat puluhan filter instant yang akan mengubah hasil foto menjadi lebih artistik.

Sebenarnya, Camera 360 memberikan layanan cloud computing, tetapi kebanyakan para pengguna tidak mempedulikan layanan ini. Mereka hanya memanfaatkan filter dalam Camera 360 untuk membuat foto selfie terlihat semakin catchy. Filter instant ini dapat diaplikasikan saat Anda memotret ataupun ditambahkan ketika selesai  memotret.

Anda bisa membuat wajah terlihat lebih bersih, lebih putih, bibir lebih merah, tone foto lebih terang, dan lain sebagainya. Dengan begini, Anda bisa mendapatkan hasil selfie terbaik untuk diupload ke jejaring sosial atau menjadikannya sebagai display di berbagai akun instant messaging.

2. Instagram

Instagram selfieAplikasi yang tidak kalah penting untuk mendukung aksi selfie adalah Instagram. Yup! Aplikasi ini merupakan fitur wajib bagi pengguna smartphone. Meski filter yang disajikan tidak sebanyak Camera 360, tetapi Instagram cukup digemari karena sekaligus berguna sebagai sosial media.

Pengguna bisa menggunakan foto yang sudah tersimpan atau memotret lewat aplikasi ini untuk diedit dan dibagikan kepada sesama pengguna Instagram. Layaknya sosial media, pengguna juga bisa memberikan komentar dan memberikan “like” ke foto yang telah diunggah. Ini yang menjadi salah satu pemicu popularitas Instagram. Dengan kata lain, Instagram telah berhasil memenuhi dua kebutuhan tersebut, yaitu edit foto dan jejaring sosial.

Mengapa Instagram menjadi aplikasi wajib untuk selfie? Alasannya sangat sederhana. Kebanyakan pengguna yang melakukan selfie akan membagi hasil jepretannya ke sosial media agar orang lain memberi komentar. Apakah Anda juga punya alasan yang sama.

3. Glam Me

Glam MeBila Anda pengguna Windows Phone, aplikasi ini sangat bisa diandalkan untuk mendukung aksi selfie. Glam Me, begitulah sebutannya, pertama kali diperkenalkan dalam ajang Mobile World Congress bersamaan dengan peluncuran smartphone Lumia 520 milik Nokia. Anda bisa bereksperimen dengan berbagai fitur yang tersedia di dalamnya seperti filter instant dan memanipulasi foto wajah Anda. Sayangnya, hanya smartphone Windows Phone yang memiliki kamera depan saja yang bisa menikmati aplikasi Glam Me.

Cara penggunaan Glam Me tergolong sederhana. Anda hanya perlu mengakses aplikasi ini, kemudian membidik wajah Anda. Ada 14 filer yang bisa dimanfaatkan seperti black and white, Lomo, fresh, violet, magazine, dan sketch.

Diantara sejumlah aplikasi edit foto untuk memanipulasi wajah, Glam Me  termasuk aplikasi yang cukup lengkap dan menyenangkan. Tidak hanya mengajak Anda untuk memodifikasi warna dengan menggunakan filter instant, Glam Me juga akan membantu Anda untuk melicinkan permukaan kulit, memutihkan gigi, menghaluskan permukaan wajah, dan membesarkan mata. Setelah selesai, Anda juga bisa melihat bagaimana kondisi wajah Anda sebelum dan sesudah menggunakan aplikasi ini.

4. LINE Camera

LINE CameraLine merupakan instant messaging yang agresif memproduksi aplikasi pelengkapnya. Salah satu yang disajikan bagi para pengguna yang gemar selfie adalah Line Camera. Yup! Aplikasi ini berguna bagi Anda yang senang memodifikasi foto diri supaya terlihat menarik. Sama seperti aplikasi edit foto untuk mendukung selfie, Line Camera juga  menyedikan fitur untuk mengubah warna kulit menjadi lebih halus dan lebih cerah.

Di dalam Line Camera terdapat dua pilihan menu, yaitu Beauty dan Design. Dengan memanfaatkan fitur Beauty, Anda bisa mengecilkan bagian yang tidak Anda sukai, menghilangkan bintik hitam serta jerawat, membuat mata Anda lebih besar, dan menguruskan pipi. Setelah merasa wajah Anda terlihat lebih baik, fitur Design dapat dimanfaatkan untuk menambahkan frame, teks,  dan beberapa akesoris virtual yang lucu. Selanjutnya, Anda bisa membagikannya lewat Facebook, Twitter, ataupun Instagram untuk melihat reaksi teman-teman Anda.

5. BeautyPlus

BeautyPlusDiantara semua aplikasi yang berguna untuk melakukan “make over” instant pada foto wajah Anda, apliaksi BeautyPlus merupakan aplikasi yang cukup lengkap. BeautyPlus akan membantu Anda untuk mendapatkan foto wajah yang sempurna. Dengan didominasi warna pink, sepertinya aplikasi ini diperuntukan bagi kaum wanita yang ingin selalu tampak cantik, termasuk ketika di foto.

BeautyPlus sudah menyediakan beberapa filter instant standart seperti natural, sweet, fairy, fresh, black and white, dan masih banyak lagi agar warna foto Anda terlihat lebih indah. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menghaluskan kulit wajah dan membuatnya tampak lebih putih. Anda juga bisa menghilangkan jerawat dari wajah Anda dengan memanfaatkan fitur acne.

BeautyPlus juga akan membantu Anda yang ingin memiliki wajah yang kurus. Mungkin Anda terlalu banyak begadang sehingga kantung mata terlihat menghitam. Tidak perlu khawatir bila menggunakan aplikasi ini karena di dalamnya juga disediakan fitur untuk mencerahkan bagian wajah yang gelap. Selain itu, Anda juga bisa menempelkan ornamen lucu di foto yang sudah selesai di edit.[LKH/HBS]

 

 

 

 

 

 

Previous articleBeginikah Wujud iPhone 6 dengan Layar Besar?
Next articlePengguna Telegram Melonjak Setelah WhatsApp Dibeli Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here