40.000 daftar restoran, 8000 ulasan, Aplikasi AbraResto Suguhkan Informasi Kuliner Terlengkap

Aplikasi AbraResto

Jakarta – Bepergian ke suatu tempat, kemudian lapar. Akan cukup memusingkan jika Anda tidak mengenal tempat tersebut dengan baik, karena itu artinya, Anda juga akan kesulitan untuk menemukan makanan yang sesuai dengan selera. Nah, aplikasi AbraResto ada untuk membantu Anda, dengan memberikan ulasan dan rekomendasi mengenai mengenai restoran-restoran di sekitar.

Ada setidaknya 40.000 restoran tersimpan di basis data AbraResto, yang meliputi wilayah Jabodetabek dan Bandung. Dan itu tidak hanya termasuk restoran atau tempat makan besar saja, tetapi juga tempat makan kaki lima dan gerobak-gerobak.

“Kami rasa itu adalah salah satu pembeda kami dibanding aplikasi lainnya yang sejenis. Disamping kami juga menghadirkan informasi yang lebih lengkap dan detail, mengenai restoran tertentu.” Demikian diungkapkan Ankur Mehrotra, Founder sekaligus CEO AbraResto saat ditemui dalam acara peluncuran aplikasi ini di Jakarta, Jumat malam, (11/07).

Adapun lengkap dan detail yang dimaksud di sini adalah bahwa AbraResto tak hanya sekedar menyajikan menu ataupun lokasi di mana restoran itu berada, di sini, Anda juga akan mendapatkan informasi mengenai jam buka, harga, hingga fasilitas apa saja yang tersedia di sana – smoking/non smoking area, wifi, lahan parker dan sebagainya.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan rekomendasi mengenai tempat makan yang kita inginkan? Gampang, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi ini sebelumnya akhirnya bisa langsung menggunakan. Tanpa harus registrasi terlebih dahulu atau semacamnya.

Tak hanya itu, bagi Anda yang ingin berbagi dengan teman-teman di media sosial, AbraResto juga menyediakan akses login melalui Facebook, yang memungkinkan Anda mengikuti pengalaman kuliner teman-teman Anda dan mengetahui di mana saja mereka makan. Nah, jika fitur check-in Anda rasa belum cukup, AbraResto juga datang dengan fitur yang memungkinkan pengguna memberikan rating dan ulasan serta mengunggah foto dari tempat makan yang mereka kunjungi.

Saat ini, aplikasi AbraResto sudah bisa dinikmati secara gratis oleh pengguna BlackBerry 10 dan Android. Sementara untuk iOS, pihak AbraResto mengaku telah mengagendakan, dan dijadwalkan baru akan bergulir sekitar Agustus mendatang.

Sementara untuk cakupan wilayah sendiri, Ankur Mehrotra mengaku akan memperluasnya dalam enam bulan ke depan, yakni meliputi Surabaya, Yogyakarta, Medan, Makassar, Bali, dan lain-lain.(Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here