Tips Anti Lelet, Bisa Bikin Smartphone Kembali “Baru”

Telset.id – Saat pertama kali membeli smartphone, tentu karena kondisinya masih baru, smartphone tersebut akan terasa cepat prosesnya dan nyaman saat digunakan. Namun seiring berjalannya waktu, lama-kelamaan smartphone yang kita gunakan menjadi kurang nyaman karena sering lemot saat menjalankan aplikasi.

Tentu kesal kan ketika kita mengalami kejadian seperti itu? Tapi jangan khawatir karena saat ini Tim Telset.id akan berikan cara untuk smartphone Anda bisa “ngebut” seperti sedia kala. Ingin tahu seperti apa caranya? Yuk simak!

Bersihkan Ruang Memori Smartphone

Aplikasi, file atau lainnya yang tersimpan di dalam memori smartphone Anda otomatis memangkas kapasitas ruang memori. Semakin penuh memori, maka semakin kecil atau sempit pula “ruang napas” dari smartphone Anda sehingga ponsel pintar Anda itupun akan mulai lambat dalam menjalankan berbagai proses.

Cara yang harus ditempuh tentu saja dengan membersihkan ruang memori smartphone dari file atau aplikasi yang tidak penting. Banyak caranya, seperti menghapus cache memory, menghapus aplikasi berukuran besar atau aplikasi yang sama sekali tidak terpakai, dan lainnya.

Untuk menghapus cache memory misalnya, kita tidak perlu meng-install aplikasi tambahan lagi untuk menghapusnya, karena Anda hanya perlu masuk ke Settings > Storage dan tekan bagian Cached Data, kemudian tekan Ok untuk menghapus data sampah tersebut.

Untuk lebih jelasnya mengenai hal ini, ikuti saja trik bersihkan ruang memori yang sudah kami tulis beberapa waktu lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0