25 Oktober, ZenFone 4 Selfie Pro Masuk Indonesia

Telset.id, Jakarta  – Asus akan kembali memboyong smartphone terbarunya dari seri keluarga Zenfone 4 series. Kali ini pabrikan asal Taiwan ini akan meluncurkan dua smartphone selfie terbarunya ke Indonesia, yakni ZenFone 4 Selfie dan ZenFone 4 Selfie Pro.

Kedua perangkat ini merupakan varian dari jajaran seri smartphone ZenFone 4 yang akan dirilis Asus di tahun 2017. Jika sebelumnya Asus telah memperenalkan ZenFone 4 Max series yang mengandalkan kamera ganda di belakang, kali ini seri ZenFone 4 Selfie memiliki keistimewaan punya dua kamera di bagian depan.

“ZenFone 4 Selfie Pro membuat pengguna bisa mengambil foto diri dengan sempurna,” kata Galip Fu, Country Marketing Manager Asus Indonesia, dalam keterangan yang diterima Telset.id, Rabu (11/10/2017).

Galip mengklaim, bahwa dengan dual front facing camera, pengguna bisa menikmati pengalaman selfie yang luar biasa karena bisa menangkap lebih banyak orang dan pemandangan lebih luas. Pengguna juga dapat mengaplikasikan efek beautification dengan sensitivitas cahaya hingga 2 kali lipat lebih baik.

“Kini bahkan pengguna juga bisa merekam video 4K dengan kamera depan. Tidak banyak perangkat smartphone mainstream yang tersedia saat ini di pasaran yang mampu melakukan hal tersebut,” ujarnya.

ZenFone 4 Selfie Pro juga memiliki aplikasi SelfieMaster yang membuat wajah penggunanya tampak sempurna saat mengambil foto, merekam video atau melakukan live streaming. Ponsel ini juga memudahkan pengguna untuk mengambil foto selfie beramai-ramai dalam satu frame.

Asus ZenFone 4 Selfie dan Selfie Pro (Dok. Asus)

“Dengan front-facing 120 derajat wide-angle camera, sudut pandangnya yang luas memungkinkan pengguna menangkap foto dan video lengkap dengan background di sekitar,” jelas Galip.

Kedua varian ini akan memiliki body berbahan dasar logam yang membungkus layar berukuran 5.5 inch berjenis IPS beresolusi HD untuk versi standar, sedangkan untuk versi Pro akan diberikan layar AMOLED beresolusi Full HD.

Untuk kameranya, Zenfone 4 Selfie akan memiliki kamera ganda di bagian depan beresolusi masing-masing 20 MP dan 16 MP. Sedangkan untuk versi Pro akan memiliki kamera depan beresolusi masing-masing 24 MP dan 16 MP.

Sementara untuk jeroannya, kedua smartphone ini ditenagai prosesor Snapdragon 625 dengan RAM 4 GB, memori internal sebesar 64 GB, dan memiliki kapasitas baterai sebesar 3.000 mAh.

Rencananya Asus akan meluncurkan ZenFone 4 Selfie dan ZenFone 4 Selfie Pro di pasaran Indonesia pada 25 Oktober mendatang. Sayangnya Asus belum memberitahu kepastian harga dari kedua ponsel selfie terbarunya itu.

Namun sebagai pembanding harga di pasar global, Zenfone 4 Selfie dipatok pada harga Rp 3,7 juta, sedangkan Zenfone 4 Selfie Pro dibanderol seharga Rp 5 jutaan. Kemungkinan harganya tidak akan jauh dari harga tersebut saat nanti masuk ke Indonesia. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here