2 Cara Memilih MicroSD yang Tepat untuk Perangkat Anda

Telset.id – Ingin menambahkan penyimpanan tambahan untuk perangkat Anda, tapi tidak yakin apa yang harus Anda cari dalam kartu microSD? Inilah yang perlu Anda ketahui.

Ada banyak kartu microSD untuk And pilih, tetapi tidak semua akan bekerja dengan ponsel Android atau tablet. Ketika Anda memilih antara SDHC dan SDXC, atau Class 10 dan UHS-I Class 1, berikut beberapa tips untuk membantu Anda memastikan Anda memilih yang terbaik untuk perangkat Anda dan sesuai kebutuhan Anda.

1. Kapasitas

Anda akan paling sering menemukan dua jenis kartu microSD – SDHC dan SDXC. Perbedaan antara keduanya adalah rentang dalam kapasitas yang mereka sediakan.

kartu SDHC memiliki kapasitas 2GB sampai 32GB. Atau, kartu SDXC memiliki rentang kapasitas dari 32GB sampai 2TB. Jadi jika salah satu foto yang diambil pada kamera 16MP memiliki kapasitas sekitar 7MB. Jika Anda membeli kartu 32GB, Anda bisa menyimpan 4.500 foto atau lebih. (Jumlah ini akan berbeda jika Anda menggunakan Galaxy S7, yang memiliki format RAW yang memiliki kapasitas jauh lebih besar.

Anda mungkin tergoda untuk memilih kapasitas besar pada perangkat Anda, tetapi Anda harus memeriksa apa perangkat Anda mendukung. Berikut adalah daftarnya :

  • Galaxy S dan S7 Ujung : 200GB
  • LG V10 : 2TB
  • Moto G 2015 : 32GB
  • Xperia Z5 Compact : 200GB
  • OneTouch Idol 3 : 32GB
  1. Kecepatan

Setelah Anda memilih kapasitas kartu, saatnya untuk memilih kecepatan. kecepatan kartu Anda menentukan seberapa cepat dapat menulis data. Ketika Anda membuka file video, atau menampilkan  foto, lebih cepat lebih baik.

Kebanyakan perangkat mobile yang baru akan mendukung tiga kelas kecepatan utama: Class 10, UHS-1 Class 1, dan UHS-1 Class 3. UHS singkatan Ultra High Speed, dan saat ini memiliki dua jenis hubungan antara kartu dan hardware telepon.

MicroSDHC dan microSDXC memiliki salah satu dari tiga kelas tersebut, karena kapasitas dan kecepatan yang tidak terkait langsung. Karena kecepatan maksimum hanya disediakan oleh beberapa produsen, di sini adalah kecepatan minimum dan tujuan yang dimaksudkan dari masing-masing kelas:

  • Class 10: 10MB / s ; Menampilkan foto dan hingga file video 1080p.
  • UHS-1 Class 1: 10MB / s;  Menampilkan file video 1080p.
  • UHS-1 Class 3: 30MB / s; menampilkan video dan sampai file video 4K.
Sourcecnet

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -