Samsung Siapkan Rp 13 Triliun untuk Dongkrak Produksi Chip

Telset.id, Jakarta – Kerugian besar yang diderita Samsung akibat Galaxy Note 7 tampaknya tidak lantas membuat perusahaan mengurungkan niat untuk berinvestasi. Terbukti, perusahaan asal Korea Selatan ini tak segan-segan untuk menggelontorkan dana demi meningkatkan sistem produksi chip di pabriknya di Austin, Texas.

Tak tanggung-tanggung, Samsung diberitakan CNET, Rabu (2/11), akan menginvestasikan lebih dari US$1 miliar atau sekitar Rp 13 Triliun pada akhir Juni 2017.

Seperti diketahui, Samsung tak hanya dikenal karena televisi, smartphone ataupun lemari es saja, tetapi juga banyak komponen yang masuk ke perangkat tersebut. Untuk ponsel Samsung tertentu, misalnya, didukung oleh chip Exynos miliknya, yang setara dengan prosesor Snapdragon Qualcomm yang berfungsi sebagai otak untuk ponsel lainnya.

Samsung berencana untuk meningkatkan produksi pada sistem chip untuk perangkat mobile dan gadget elektronik lainnya.

“Kami berkomitmen untuk Austin dan kontribusi kami kepada masyarakat,” kata Catherine Morse, penasihat umum dan direktur senior urusan publik di Samsung Austin Semiconductor. “Ini adalah rumah kami dan kami ingin memastikan masyarakat kami sehat dan makmur. Investasi ini akan mendukung itu, sementara memastikan kebutuhan pelanggan kami yang terus tumbuh terpenuhi.” [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI