Jungkalkan Huawei, Oppo Puncaki Klasemen Pasar Smartphone China

Telset.id, Jakarta – Menurut data terbaru yang dibagikan analis IHS Research, Kevin Wang, Oppo telah berhasil mencopot gelar Huawei sebagai pemuncak klasemen di ranah smartphone China. Perusahaan ini sukses menjual 22 juta unit smartphone pada kuartal ketiga, sementara pesaingnya hanya berkutat di angka 18 juta.

“Kami senang karena OPPO terus tumbuh dan diterima oleh konsumen di China maupun di pasar kami di seluruh dunia,” kata Sky Li, VP Global OPPO, MD dari International Mobile Bisnis dan Presiden OPPO India, dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir News18, Selasa (1/11).

Selain Oppo, nama lain yang ikut menjungkalkan popularitas Huawei adalah Vivo. Menurut penelitian, Vivo berhasil melampaui Huawei, dengan hasil penjualan sebanyak 19 juta unit di kuartal ketiga.

Sekedar informasi, penurunan penjualan oleh Huawei sendiri bisa dibilang merupakan penurunan tajam, lantaran di kuartal sebelumnya perusahaan berhasil menjual total 32 juta unit.

Sementara itu di posisi keempat dan kelima, ada Xiaomi dan Apple. Xiaomi disebut-sebut telah menjual 12 juta unit smartphone pada kuartal ketiga ini, sedangkan perusahaan yang berbasis di Cupertino mencatat total 11 juta unit. Demikian dilaporkan GSMArena. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI