Samsung Galaxy S8 akan Dibekali Sensor Sidik Jari Optik

Telset.id, Jakarta – Semua kepusingan yang dialami Samsung, menyusul sejumlah kemalangan yang menimpa Galaxy Note 7, nyatanya tak lantas membuat perusahaan asal Korea Selatan ini lupa pada perangkat andalannya yang lain. Ya, Samsung Galaxy S8 yang kami maksud.

Menurut sebuah laporan, Samsung dikabarkan tengah berupaya untuk memasang pemindai sidik jari optik pada Galaxy S8. Satu hal yang akan membantu Samsung mewujudkan sebuah perangkat layar penuh sesungguhnya, meniadakan kebutuhan akan tombol home fisik.

Sebuah sumber di Weibo telah membocorkan lebih jauh mengenai fitur ini. Bahwa upaya Samsung untuk merealisasikan layar penuh – sesuatu yang coba diraih Xiaomi lewat Mi Mix – bisa terjadi mengingat teknologi optik dapat memindai sidik jari melalui lapisan kaca. Khususnya, pemindai sidik jari optik akan memberikan peningkatan kecepatan akurasi yang lebih baik atas sistem ultrasonik yang banyak digembar-gemborkan.

Dilansir dari GSMArena, Kamis (27/10), Samsung dikabarkan memiliki beberapa hambatan dengan komponen untuk pengenalan sidik jari optik, tetapi Galaxy S8 masih setengah tahun lagi sehingga ada banyak waktu untuk menyelesaikan masalah produksi.

Tapi kembali lagi, ini baru rumor, sehingga kemungkinan apapun masih bisa terjadi. Namun satu hal yang pasti, keinginan Samsung untuk merealisasikan perangkat layar penuh ini sangat mungkin terjadi. Apalagi setelah Xiaomi Mi Mix diumumkan belum lama ini. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI