Oppo A53s pertama kali diperkenalkan pada 2020, October 12. HP Oppo terbaru (Diperbarui pada 12 Oktober 2020) ini membawa sejumlah fitur unggulan, mulai dari chipset Snapdragon 460 dengan prosesor Octa-core (4x1.8 GHz Kryo 240 & 4x1.6 GHz Kryo 240) dan GPU Adreno 610, hingga kamera utama dengan resolusi mencapai 13 MP.
Smartphone ini, hadir dengan spesifikasi yang terbilang menarik. Pada layar misalnya, Oppo A53s dilengkapi layar berukuran 6.5" Inch, 720x1600 pixels dengan tipe layar IPS LCD, 90Hz, 480 nits (typ). Sementara pada sektor memori, smartphone yang hadir dalam varian warna Electric Black, Fancy Blue ini menggunakan konfigurasi ROM dan RAM 64GB 4GB RAM, 128GB 4GB RAM.
Harga dan Spesifikasi
Di tengah persaingan pasar yang kian sengit, komposisi harga dan spesifikasi menjadi kian penting. Inilah mengapa Oppo menanamkan cukup banyak fitur ke dalam Oppo A53s dengan tetap mempertimbangkan persaingan pasar dalam menentukan harga jual.
Harga Oppo A53s
Sebagai informasi, harga Oppo A53s untuk pasar Indonesia, kami kumpulkan dari empat market place yaitu Bukalapak, Shopee, Lazada, dan JD. Harga tersebut bisa jadi berbeda dengan pasar offline atau berubah sesuai dengan perkembangan trend di pasar. Referensi harga untuk Oppo A53s akan tersedia saat HP tersebut sudah dipasarkan secara resmi di Indonesia.
Spesifikasi Oppo A53s
- HP Snapdragon 460 dengan konfigurasi Chipset Qualcomm SM4250 Snapdragon 460 (11 nm), CPU Octa-core (4×1.8 GHz Kryo 240 & 4×1.6 GHz Kryo 240) dan GPU Adreno 610
- HP RAM 4 GB dengan konfigurasi memori 64GB 4GB RAM, 128GB 4GB RAM
- HP Kamera 13 MP dengan konfigurasi sensor 13 MP, f/2.2, 25mm (wide), 1/3.06″, 1.12µm, PDAF 2 MP, f/2.4, (macro) 2 MP, f/2.4, (depth)
- Layar IPS LCD, 90Hz, 480 nits (typ), 6.5 inches, 102.0 cm2 (~82.9% screen-to-body ratio), 720 x 1600 pixels, 20:9 ratio (~270 ppi density)
Sebagai informasi, spesifikasi HP Oppo A53s dibuat berdasarkan spesifikasi awal pada saat kali pertama HP Oppo A53s diperkenalkan secara global. Harga dan spesifikasi HP Oppo A53s bisa berubah atau ada penyesuaian berdasarkan lokasi pemasaran.