Xiaomi Ungkap Alasan Dilewatnya Mi 7, Apa Katanya?

Alasan dilewatnya Mi 7

Telset.id, Jakarta – Xiaomi telah melewat nama “Mi 7” dan menggantikannya dengan “Mi 8” sebagai nama dari smartphone spesialnya yang akan diluncurkan pada 31 mendatang. Seperti diketahui, Xiaomi Mi 8 bakal menjadi smartphone yang menandai ulang tahun Xiaomi ke-8.

Tapi mengapa harus melewati Mi 7? Perusahaan asal China ini baru saja memberikan alasan dilewatnya Mi 7 dalam sebuah poster yang diunggah di media sosial asal China, Weibo.

Dilansir dari Playfuldroid, dalam posternya Xiaomi mengatakan bahwa Mi 8 jauh melebihi harapan mereka dalam segala aspek.

Sehingga, perusahaan yang dipimpin oleh Lei Jun ini lebih memilih menggunakan Mi 8 sebagai nama untuk seri smartphone flagship, sekaligus spesialnya tersebut.

“Kenapa Xiaomi 8? Karena itu melebihi harapan dalam semua aspek,” ucap Xiaomi dalam poster berbahasa China itu.

Baca Juga: Beredar Video Xiaomi Mi 8 Pakai Fingerprint di Layar

Seperti diketahui sebelumnya, Xiaomi Mi 7 diprediksi bakal menjadi smartphone high-end pertama Xiaomi yang bakal debut di tahun ini. Namun sayang, Xiaomi malah meluncurkan Mi Mix 2S pada bulan Maret lalu yang ditenagai oleh prosesor Snapdragon 845.

Baca Juga: Xiaomi Mi Mix 2S, Tampil Futiristik dengan Fingerprint di Layar

Setelah Mi Mix 2S, kabar soal peluncuran Mi 7 pun terus berhembus. Terakhir, rumor menyebutkan jika smartphone tersebut akan diperkenalkan pada kuartal pertama tahun ini.

Tapi rumor itu langsung dipatahkan oleh Xiaomi langsung. Perusahaan tersebut menegaskan bahwa Xiaomi Mi 8 yang akan mereka perkenalkan, bukan Mi 7.

Xiaomi Mi 8 sendiri dikabarkan akan menjadi smartphone Android pertama yang mendukung teknologi 3D Facial Recognition. Smartphone itu nantinya akan mengusung layar berukuran besar, tepatnya 6,01 inch.

Baca Juga: Xiaomi Mi 8 Punya Body Transparan, Ini Buktinya!

Di sektor dapur pacunya, disematkan prosesor octa-core Snapdragon 845, dua varian RAM dan ROM masing-masing 6GB/64GB dan 8GB/128GB, dan sudah dibekali teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI) pada kameranya.

Yang menarik, Xiaomi Mi 8 juga kemungkinan akan mengadopsi desain yang hampir serupa dengan HTC U12+ yakni body belakang yang transparan. Selain itu, smartphone itupun akan memiliki notch di bagian atasnya dengan ukuran yang hampir serupa seperti notch kepunyaan iPhone X. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here