telset
spot_img
spot_img

Xiaomi Patenkan HP Lipat Model Clamshell, Pesaing Galaxy Z FLip3

Telset.id, Jakarta – Smartphone lipat dengan desain kompak kemungkinan besar akan menjadi tren baru di tahun 2022. Benar saja, giliran Xiaomi sekarang yang berencana meluncurkan HP lipat clamshell yang bakal bersaing dengan Samsung Galaxy Z Flip3 dan Huawei P50 Pocket.

Xiaomi memang sudah memiliki smartphone lipat bernama Mi Mix Fold. Akan tetapi, ukurannya tergolong besar seperti Samsung Galaxy Z Fold3. Di tahun depan, pabrikan asal China itu mungkin akan merilis ponsel lipat lainnya dengan ukuran yang lebih pas di tangan.

Hal ini diketahui setelah Xiaomi mematenkan perangkat layar lipat dengan bodi belakang yang sedikit mirip Samsung Galaxy Z Flip di CNIPA atau Chinese National Intellectual Property Association.

Terlihat dari paten, HP lipat Xiaomi itu memiliki dua kamera yang digabungkan bersama dengan layar mungil dalam frame berbentuk horizontal. Desain ini sedikit mengingatkan kami dengan smartphone lipat kompak besutan Samsung.

Baca juga: Mi Mix Fold Test Lipat 7 Hari Non Stop

HP lipat clamshell Xiaomi

Seperti dikutip Telset dari GSMArena pada Jumat (31/12/2021), smartphone ini memiliki lubang kamera berbentuk lonjong pada sudut kiri layarnya. Hal ini menunjukkan bahwa HP lipat Xiaomi akan mengusung dua kamera depan.

Sementara di bagian bawah, terdapat slot SIM, USB-C, dan speaker. Sedangkan tombol power dan volume berada di sisi kanan bodi.

HP lipat clamshell Xiaomi

Memang tak terlalu mengejutkan mendengar Xiaomi menyiapkan ponsel lipat clamshell. Perusahaan asal China ini tak ingin tertinggal dari para kompetitornya yang sudah menggarap perangkat model ini, seperti Huawei, Samsung, sampai Motorola.

Xiaomi tentu saja tak ingin tertinggal dari para pesaingnya tersebut di segmen premium ini. Akan tetapi, sampai saat ini belum ada update tentang spesifikasi maupun desain secara detail dari HP lipat buatan Xiaomi itu.

Baca juga: Harga Xiaomi 12, Xiaomi 12 Pro & Xiaomi 12X

Xiaomi sejauh ini “menghidangkan” trio Xiaomi 12 sebagai menu penutup di tahun 2021. Xiaomi 12X menjadi varian terendah dengan harga paling terjangkau dengan harga mulai Rp 7,1 jutaan.

Sementara model menengahnya ada Xiaomi 12 bertenaga Snapdragin 8 Gen 1 yang dijual dengan harga mulai Rp 8,2 jutaan. Varian tertinggi adalah Xiaomi 12 Pro dengan prosesor yang sama. HP terbaru Xiaomi itu dijual mulai RP 10,5 jutaan di China. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0