Xiaomi Mi Mix 3 Jajal Pasar Inggris Awal Tahun Depan

Xiaomi Mi Mix 3

Telset.id, Jakarta – Setelah bertahun-tahun menjaga jarak, Xiaomi akhirnya masuk ke pasar smartphone Inggris. Xiaomi langsung membawa seri Xiaomi Mi Mix 3 ke Inggris pada awal tahun depan.

Rilis secara resmi pada Oktober 2018 lalu di China, Mi Mix 3 didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845. Prosesor Mi Mix 3 sama seperti yang tertanam di flagship semacam Samsung Galaxy S9 dan OnePlus 6T.

Direktur Pemasaran Xiaomi Inggris, Wilkin Lee, telah menyatakan bahwa harga dan ketersediaan Mi Mix 3 segera terungkap. Ponsel itu bakal menjajah toko-toko di Inggris pada kuartal pertama 2019 dengan harga yang dijamin kompetitif.

{Baca juga: Huawei, Xiaomi, Oppo dkk Dominasi Pasar Ponsel Dunia}

smartphone buatan Xiaomi memang telah lama ditunggu oleh para pengguna di Inggris. Selama ini, mereka membeli smartphone Xiaomi dari pengecer China. Namun, biaya pabean risiko sangat berpengaruh terhadap banderol Mi Mix 3.

Belum lama ini, Xiaomi mendapat kecaman dari pelanggan di Inggris. Sebab, Xiaomi menayangkan “iklan sesat”. Meski sudah meminta maaf, kasus tidak lantas mereda. Pemerintah Inggris pun turun tangan untuk menyelidiki kasus tersebut.

{Baca juga: Mi Fans Inggris Ngamuk Tertipu “Iklan Sesat” Xiaomi}

Dalam iklan flash sale itu, Xiaomi menawarkan ponsel seharga £ 1 atau Rp 19.182. Namun, tidak disebutkan seri ponsel apa yang dijual. Pelanggan pun langsung menyerbu, tetapi kecewa karena produk yang diburu diklaim sudah terjual habis.

Kekecewaan lalu berlanjut menjadi kemarahan. Sebab, ternyata, produk yang dijual oleh Xiaomi dalam flash sale hanya tiga unit. Para pelanggan merasa tertipu dan menganggap Xiaomi telah membuat “clickbait scam” atau penipuan klikbait. (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here