Xiaomi Rilis Mi Curved Gaming Monitor di Indonesia, Harga Rp 6,9 Juta

Telset.id, Jakarta – Xiaomi lagi senang membuat kejutan buat Mi Fans. Setelah sebelumnya memberi kejutan dengan meluncurkan Mi Laptop Pro, Xiaomi kini memberikan kejutan buat para Mi Fans dengan meluncurkan Mi Curved Gaming Monitor 34 inchi.

Monitor gaming dengan desain melengkung ini memungkinkan pengguna untuk melihat seisi layar lebih nyaman dan imersif.

{Baca juga: 10 HP Xiaomi Terbaru April 2021, Harga dan Spek Lengkap}

Penggunaan rasio layar 21:9 diklaim menjadikan bentuk layarnya lebih lebar dengan lekukan mengikuti arah pandangan mata, membuat pengguna bisa dengan mudah melihat ke seisi layar dengan mudah dan nyaman.

Hadir dengan resolusi WQHD atau 3440 x 1440 membuat layar ini tidak kesulitan dalam menampilkan detail gambar, serta dukungan refresh rate hingga 144Hz untuk animasi yang mengalir mulus.

Dengan dukungan reproduksi warna 121% sRGB, menjadikan monitor gaming ini sebagai perangkat ideal dalam menikmati konten multimedia atau game.

Tingkat kecerahannya yang mencapai 300 nits serta sertifikasi TÜV Rheinland, akan membuat mata pengguna terhindar dari dampak buruk sinar biru.

Dukungan AMD FreeSync Premium juga membantu kenyamanan pengguna dalam menghindari screen tearing akibat tidak sinkronnya kartu grafis dengan tampilan di monitor.

Mi Curved Gaming Monitor 34 inchi dijual di Indonesia seharga Rp 6,9 juta, dan sudah bisa dibeli secara online di Mi.com dan online official channel Xiaomi Indonesia lainnya.

Pembelian secara offline juga dapat dibeli di beberapa Authorized Mi Store, Authorized Mi Shops, Mi Partners pilihan mulai tanggal 13 April 2021.

Mi Laptop Pro

Sebelumnya, Xiaomi meresmikan sebuah laptop terbaru. Laptop anyar besutan Xiaomi tersebut dinamai Mi Laptop Pro 15 inci dan 14 inci.

Dua varian Mi Laptop Pro tersebut memiliki spesifikasi dan fitur yang berbeda satu sama lainnya. Dari segi desain misalnya, versi 14 inci dibuat lebih tipis dan ringan dibanding seri 15 inci. Meski demikian, varian 15 inci punya fitur yang sedikit lebih canggih jika dibandingkan dengan versi 14 inci.

Model 15 inci memiliki layar E4 OLED, jenis layar ini merupakan yang sama dengan layar smartphone flagship Xiaomi. Kecerahan layarnya mencapai 600 nits dengan fitur DC dimming.

{Baca Juga: Xiaomi Mi 11 Pro dan Mi 11 Ultra Rilis, Speknya Bikin Kagum!}

Resolusi layarnya mencapai 3.500 piksel dengan kerapatan 261 ppi. Panel layar 10 bit ini memiliki 100% color garmut DCI-P3. Layarnya pun telah dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass.

Dari balik kap mesinnya, laptop garapan Xiaomi ini ditenagai prosesor Intel Core i5 generasi ke-11. Tersedia juga opsi Intel Core i7 untuk varian yang lebih tinggi. Pengolahan grafisnya dipercayakan pada GPU GeForce MX450 VRAM 2 GB.

Baterainya 66 Whr yang didukung fast charging 100W. Dari sisi konektivitas, terdapat port Thunderbolt 4 dan dua port USB Type C. Xiaomi juga menyertakan port HDMI dan USB Type A.

Sementara Mi Laptop Pro 14 inci lebih ramping dan ringan, dengan ketebalan hanya 15,6mm dan bobot 1,5 kg. Sasisnya pun terbuat dari aluminium seri 6. Layarnya berjenis LCD dengan resolusi 2.5K dan aspek rasionya 16:10 dengan refresh rate 120Hz.

{Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Redmi Note 10 Series di Indonesia}

Varian ini juga ditenagai prosesor Intel Core i5 atau i7 generasi 11. Kartu grafisnya menggunakan model GPU GeForce MX450. Sementara sumber dayanya mengandalkan baterai 56 WHr.

Xiaomi Mi Laptop Pro 15 inci dijual mulai dari harga 6,500 Yuan (Rp 14 jutaan) untuk model bertenaga Intel Core i5 dengan RAM 16 GB dan SSD 512 GB.  Sementara versi Intel Core i7 dibanderol 8.000 Yuan (Rp 17 jutaan) dan dilengkapi dengan konfigurasi memori yang sama. (HBS)

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0