Home Gizmo Lebih Awal, Xiaomi Mi 11 Dipastikan Meluncur 28 Desember

Lebih Awal, Xiaomi Mi 11 Dipastikan Meluncur 28 Desember

Tanggal peluncuran Xiaomi Mi 11

Telset.id, Jakarta – Sebelumnya CEO Xiaomi, Lei Jun mengonfirmasi Xiaomi Mi 11 dan Mi 11 Pro akan dirilis pada bulan Januari 2021. Tak disangka, jadwal peluncurannya dipastikan bakal lebih cepat, yakni 28 Desember 2020.

Ini akan membuat Xiaomi menjadi vendor pertama yang merilis smartphone bertenaga prosesor Snapdragon 888. Acara peluncuran ponsel pintar ini bakal dilangsungkan di China.

Kabar ini diperoleh dari sebuah gambar teaser yang memperlihatkan angka 11 besar. Di bagian bawahnya terselip tanggal 28 Desember 2020, dan jam 19.30 yang diprediksi sebagai tanggal peluncuran Xiaomi Mi 11 series.

Mi 11 akan datang sebagai penerus Mi 10 yang diumumkan pada ajang Snapdragon Tech Summit tahun lalu dan diluncurkan pada Januari. Smartphone baru ini disebut-sebut akan debut segera sebagai produk mutakhir oleh Xiaomi.

Spesifikasi jelasnya memang belum diketahui, namun yang pasti, Xiaomi Mi 11 bakal menggunakan chipset terbaru dan tertinggi besutan Qualcomm, Snapdragon 888.

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi 11

Xiaomi Mi 11 Pro

Laporan lainnya terkait seri ini adalah spesifikasi yang bakal diusungnya. Kabarnya akan ada dua model yang mengisi line up, yakni Mi 11 dan Mi 11 Pro. Versi Xiaomi Mi 11 Pro sangat mungkin menawarkan spesifikasi yang lebih tinggi

Seperti yang telah disebutkan di atas, ponsel pintar tersebut akan dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 875. Chipset itu merupakan yang terbaru dan tertinggi dan akan segera diperkenalkan oleh Qualcomm.

Kemampuan fotografinya mengandalkan tiga kamera di bagian belakang. Kamera utama memiliki sensor 108MP dan mendukung kemampuan zoom hingga 30x. Kamera sisanya akan menggunakan lensa ultrawide dan makro.

{Baca Juga: Vivo Kuasai Pasar Ponsel Indonesia Q3-2020, Samsung Disalip Xiaomi}

Mi 11 Pro diperkirakan akan hadir dengan desain layar punch hole dengan pinggiran yang melengkung. Layar tersebut beresolusi Quad HD+ dan memiliki refresh rate 120 Hz. Belum diketahui apakah Mi 11 model standar juga bakal mengusung resolusi dan refresh rate yang sama.

Rumor lain menyebutkan jika Mi 11 Pro bakal dilengkapi dengan setup quad-camera. Kemampuan kameranya sanggup memotret foto 50 MP berkat adanya teknologi pixel-binning 4 in 1 dan pastinya bakal menghasilkan gambar yang lebih jernih.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Komposisi kamera lainnya adalah dibenamkannya lensa telephoto yang memiliki sensor 12 MP atau 48 MP. Sayangnya, belum ada informasi lainnya mengenai spesifikasi yang lebih detail atau fitur-fitur lainnya. (HR/MF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version