Home Gizmo Teaser Disebar, Xiaomi Segera Daratkan Mi 10 ke Indonesia

Teaser Disebar, Xiaomi Segera Daratkan Mi 10 ke Indonesia

Telset.id, Jakarta – Ada kabar gembira nih untuk Anda para Mi Fans (sebutan untuk para penggemar Xiaomi). Berdasarkan teaser yang disebar pihak Xiaomi Indonesia, kemungkinan besar Xiaomi Mi 10 akan segera tiba di Indonesia. Kapan?

Akun media sosial resmi Xiaomi Indonesia baru saja memposting sebuah teaser bergambar planet beserta orbitnya. Gambar tersebut disertai dengan tulisan “New Product Launch 10 Years of Innovation” di bagian tengah teaser tersebut.

Hal yang membuatnya tambah menarik adalah, caption yang dituliskan pada postingan tersebut. Tertulis “10 Years Innovation”. Artinya, produknya menggambarkan 10 tahun inovasi Xiaomi, nih. Kira-kira apa, ya?”.

{Baca juga: Melenggang Resmi, Ini Spesifikasi dan Harga Duo Xiaomi Mi 10}

Bila diteliti, lima planet yang ada di teaser tersebut berjajar secara vertikal, menyerupai komposisi kamera di smartphone. Jika jeli, Anda juga akan melihat frame kamera pada tiga planet pertama di bagian atas.

Diprediksi bahwa teaser tersebut merupakan tanda awal kedatangan Xiaomi Mi 10 ke Indonesia. Perangkat itu merupakan seri smartphone flagship yang dimiliki oleh Xiaomi.

Nah, kelima planet tadi kemungkinan besar menggambarkan empat buah kamera dan satu LED Flash yang dimiliki oleh Mi 10.

Prediksi ini makin menguat setelah perangkat dengan kode Xiaomi M2001J2G terlihat di situs Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Sertifikat dengan nomor 224/SJ-IND.8/TKDN/3/2020 yang disahkan pada tanggal 10 Maret 2020 tersebut mendapatkan nilai TKDN sebesar 37,85%.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Berdasarkan penelusuran tim Telset.id, rupanya kode Xiaomi M2001J2G memang merujuk pada Xiaomi Mi 10 yang rilis di China beberapa waktu lalu, bersama dengan model Pro. Sekadar informasi, untuk model Pro, Xiaomi memberikan kode M2001J1G.

Meski Xiaomi Mi 10 dipastikan akan dijual di Indonesia, namun belum ditemukan adanya sertifikasi TKDN bagi smartphone Xiaomi dengan kode M2001J1G atau Mi 10 Pro. Bisa jadi, Xiaomi Indonesia hanya menghadirkan versi standar saja di Tanah Air.

Munculnya Mi 10 di situs sertifikasi TKDN Indonesia sejalan dengan rencana Xiaomi untuk membawa dua seri flagship terbarunya secara global.

Sebelumnya diberitakan bahwa perusahaan besutan Lei Jun tersebut mengkonfirmasi bakal merilis Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro pada 27 Maret mendatang secara global.

{Baca juga: Duo Xiaomi Mi 10 Debut Secara Global Pada Akhir Maret}

Lewat unggahan di Twitter, Xiaomi mengatakan bahwa debut dari Mi 10 dan Mi 10 Pro akan dilakukan secara streaming via Twitter, YouTube, dan Facebook.

“Cukup menunggu! Sampai jumpa pada 27 Maret. Pastikan Anda menyimaknya untuk mendapatkan semua detail,” kata Xiaomi. (HR/HBS)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version