Xiaomi Mau Rilis Smartphone “Rasa” Flagship Harga Rp 4 Jutaan

Smartphone terjangkau

Telset.id, Jakarta – Xiaomi berencana untuk meluncurkan smartphone terjangkau tapi memiliki fitur ala smartphone flagship seperti teknologi sensor sidik jari di layar. Yang menarik, Xiaomi bakal menyematkan sensor keamanan berbasis biometrik tersebut di layar LCD.

Sekadar informasi, sensor sidik jari optik ataupun ultrasonik di dalam layar biasanya disematkan pada smartphone flagship saja.

Alasannya, teknologi ini tidak kompatibel dengan layar LCD yang biasanya terdapat di smartphone terjangkau, dan hanya berfungsi pada panel OLED yang lebih mahal.

{Baca juga: Dua Ponsel Xiaomi Kamera Pop-up akan Diotaki Snapdragon 855}

Melansir dari phoneArena, Selasa (30/04/2019), Xiaomi menyebut teknologi sebagai Fortsense yang memungkinkan sensor sidik jari bekerja dengan baik di panel layar LCD.

Lewat teknologi itu, Xiaomi dimungkinkan akan membuat smartphone terjangkau dengan fitur keamanan terbaru layaknya smartphone flagship. Sayang, belum diketahui seri smartphone Xiaomi apa yang bakal pertama kali menggunakan teknologi tersebut.

Tapi dilaporkan, brand asal China ini akan menghadirkannya pada tahun 2020 mendatang. Diprediksi, smartphone murah rasa flagship buatan Xiaomi ini akan dilepas dengan harga USD 300 atau setara Rp 4,2 jutaan.

{Baca juga: Dua Smartphone Xiaomi dengan “Notch Menyembul” Siap Dirilis?}

Sebelumnya diberitakan bahwa Xiaomi sedang mempersiapkan dua smartphone dengan desain yang unik. Bagaimana tidak, kedua smartphone ini punya notch atau poni yang menyembul keluar body smartphone.

Hal tersebut terungkap lewat bocoran paten yang menunjukkan dua desain smartphone Xiaomi dengan notch atau frame kamera yang menyembul keluar body smartphone. Kedua desain ini sama-sama menempatkan kamera selfie ganda dan earpiecepada “notch menyembul” di smartphone Xiaomi. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here