Xiaomi Datangkan Mi Watch, Mi Watch Lite & Mi TV 4 Bezel-less

Telset.id, Jakarta – Bukan cuma merilis Xiaomi Mi 10T dan Mi 10T Pro saja, Xiaomi pun menghadirkan produk IoT di Indonesia. Ada tiga produk yang diperkenalkan kepada publik Indonesia, yakni Xiaomi Mi Watch, Mi Watch Lite, dan Xiaomi Mi TV 4 Bezel-less.

Diungkapkan Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, peluncuran produk ekosistem IoT bersama smartphone ini meneguhkan komitmen Xiaomi dalam menerapkan strategi “Smartphone x AIoT” di Indonesia.

Strategi itu juga menjadi pembuka bagi rencana Xiaomi untuk menjadi perusahaan AIoT dan gaya hidup pada tahun 2021 mendatang.

“Sebagai perusahaan AIoT dan gaya hidup, kami menawarkan produk yang lebih komprehensif dan menggandeng lebih banyak mitra untuk bekerja sama sehingga semakin banyak lagi akses terhadap produk Xiaomi di berbagai channel,” katanya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Xiaomi Mi Watch dan Mi Watch Lite

Xiaomi Mi Watch

Xiaomi Mi Watch dan Mi Watch Lite adalah perangkat jam tangan pintar yang menawarkan desain serta fitur untuk mengimbangi gaya hidup aktif dari pengguna.

Xiaomi Mi Watch dirancang dengan desain yang premium. Smartwatch ini mampu memberikan kebebasan kepada pengguna dalam berekspresi karena memiliki berbagai pilihan warna tali jam ataupun tampilan di layar.

Bobotnya yang ringan hanya 32 gram juga membuatnya nyaman dipakai sehari-hari. Apalagi, jam tangan pintar ini ditopang baterai yang mampu bertahan sampai 16 hari pemakaian normal.

Menurut Head of PR Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia, Xiaomi Mi Watch pun sudah mengusung layar AMOLED 1,39 inci dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 3.

Sementara Mi Watch Lite, ditujukan bagi pengguna yang lebih umum berkat desainnya yang sederhana. Bodinya berbentuk persegi dengan layar berukuran 1,4 inci dengan bobot sekitar 35 gram saja.

“Perangkat ini punya baterai yang bisa digunakan sampai 9 hari,” klaim Stephanie.

“Kedua jam tangan ini juga bisa bertahan di dalam air hingga kedalaman 50 meter,” lanjutnya.

Berbagai fitur ditanamkan Xiaomi untuk kedua smartwatch terbaru mereka. Misalnya saja, fitur untuk memantau kondisi badan dan mengukur aktivitas olahraga dari pengguna.

{Baca juga: Spesifikasi Lengkap Mi 10T dan Mi 10T Pro di Indonesia}

Jam tangan pintar ini juga dapat memberikan informasi penting terkait fisik pengguna, seperti denyut jantung, siklus tidur, dan tingkat stres.

Xiaomi Mi Watch memiliki 117 latihan olahraga yang bisa dimonitor dan disimpan datanya. Sementara Mi Watch Lite bisa mengukur 11 jenis olahraga.

Xiaomi Mi Watch Lite
Xiaomi Mi Watch Lite

Khusus unutk Xiaomi Mi Watch, perangkat ini Mi Watch dilengkapi fitur tambahan seperti GPS yang lebih akurat, kompas, dan pengukur elevasi serta tekanan udara.

Baik Mi Watch dan Mi Watch Lite memudahkan penggunanya untuk mengetahui pemberitahuan yang masuk ke smartphone berupa pesan baru atau panggilan yang masuk.

Termasuk dukungan tampilan emoji dari notifikasi pesan yang masuk untuk menangkap ekspresi dari percakapan dengan rekan atau keluarga.

Xiaomi Mi TV 4 Bezel-less

Xiaomi Mi TV 4 Bezel-less
Xiaomi Mi TV 4 Bezel-less

Xiaomi juga memperkenalkan TV pintar mereka, yakni Mi TV 4 Bezel-less yang hadir dalam tiga ukuran, yakni 32 inci, 43 inci, dan 55 inci. Sesuai namanya, TV pintar tersebut hadir dengan desain minim bezel yang membuat pengalaman menonton lebih maksimal.

Xiaomi Mi TV 4 Bezel-less 55 inci sudah mendukung resolusi 4K dan HDR10+. Selain itu, layarnya pun berteknologi Quantum Dot LED yang menampilkan warna lebih akurat dan cerah berkat sertifikasi Dolby Vision.

Terdapat 6 speaker dengan output 15W hasil racikan Dolby Audio yang mampu memberikan suara berkualitas tinggi dan realistik kepada pengguna.

Xiaomi Mi TV 4 Bezel-less sudah dibekali fitur Mi Quick Wake. Fitur ini bisa menghidupkan televisi hingga siap ditonton dalam waktu 5-8 detik, berbeda dengan TV biasa yang membutuhkan waktu hingga 30 detik.

{Baca juga: Review Xiaomi Mi 10T Pro: Layak Disebut “Flagship Budget”}

Prosesor quad-core MTK 9611 membantu dalam mewujudkan kualitas gambar yang baik serta pengalaman penggunaan yang lancar.

Tentu saja, ada interface PatchWall di sini yang mampu memberikan rekomendasi konten-konten kepada pengguna. Terdapat fitur Kids Mode juga yang menawarkan konten ramah anak.

Harga

Xiaomi Mi Watch bakal dibanderol dengan harga yang terjangkau. Smartwatch ini dijual dengan harga Rp 1,4 jutaan dan akan dijual perdana secara flash sale pada 22 Desember mendatang di Shopee, Mi.com, dan toko resmi Xiaomi.

Sementara Xiaomi Mi Watch Lite dilepas dengan harga Rp 799 ribuan saja. Jam tangan pintar ini juga dijual perdana secara flash sale pada 15 Desember mendatang di Shopee, Mi.com, dan toko resmi Xiaomi.

Bagaimana dengan TV pintar Xiaomi? Xiaomi Mi TV 4 Bezel-less 55 inci dijual dengan harga Rp 7,4 jutaan dan akan tersedia perdana secara flash sale pada 22 Desember di Lazada, Mi.com, dan toko resmi Xiaomi.

Tersedia juga dua ukuran TV lainnya, yakni 43 inci Full HD seharga Rp 3,4 jutaan dan 32 inci HD senilai Rp 2,3 jutaan. Mi TV 4 Bezel-less 43 inci dijual perdana secara flash sale di JD.ID, Mi.com, dan toko resmi Xiaomi pada 15 Desember.

Sedangkan model 32 inci tersedia di Shopee, Mi.com, dan toko resmi Xiaomi pada tanggal yang sama. Flash sale dari seluruh produk TV dan jam tangan pintar ini diadakan pada pukul 13.00 WIB. (MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -