telset

Xiaomi Siapkan Seri Smartphone Baru “Xiaomi Civi”, Rilis 27 September

Telset.id, Jakarta – Xiaomi akan merilis smartphone seri baru bernama Xiaomi Civi, yang akan diluncurkan pada 27 September. Kabar ini sudah dikonfirmasi perusahaan asal China itu.

Seri baru ini kemungkinan akan menargetkan pelanggan muda di negara ini, dengan fitur-fitur kekinian, termasuk bodi yang ramping dan performa kamera yang memikat.

Baca juga: Xiaomi Luncurkan Xiaomi 11 Lite 5G NE

Meskipun Xiaomi belum memberikan rincian khusus tentang model Civi-nya, mungkin ada beberapa model yang datang sebagai peningkatan dari jajaran Xiaomi CC yang memulai debutnya di pasar China pada tahun 2019 dengan fitur yang berfokus pada kaum muda.

Dalam postingan di Weibo, Xiaomi mengungkap tanggal peluncuran seri smartphone Xiaomi Civi. Peluncuran akan berlangsung pada hari Senin, 27 September, pukul 14:00 waktu setempat (02:00 WIB).

Xiaomi Civi

Xiaomi juga membagikan gambar teaser di Weibo yang menampilkan gambar dengan teks berbahasa Mandarin di poster tersebut berbunyi “A natural and beautiful technology conference”.

Di gambar tersebut menunjukkan bahwa Xiaomi Civi bisa menjadi smartphone yang akan datang dengan desain yang ringan dan mengesankan, serta kinerja kamera yang ditingkatkan.

Detail tentang harga dan spesifikasi Xiaomi Civi belum terungkap secara resmi. Namun sementara ini, ada spekulasi bahwa seri smartphone baru ini dapat datang sebagai peningkatan dari jajaran Mi CC9.

Xiaomi Civi

Sebagai informasi, jajaran seri Mi CC9 yang pernah diluncurkan mencakup model, seperti Mi CC9, Mi CC9e, Mi CC9 Meitu Custom Edition, dan Mi CC9 Pro Premium Design.

Baca juga: Xiaomi 11T dan 11T Pro Bakal Dijual di Indonesia

Xiaomi kemungkinan akan tetap mempertahankan kamera sebagai salah satu area fokus mereka untuk menghadirkan pengalaman pengambilan foto dan video baru.

Ponsel Xiaomi dengan nomor model 2107119DC ini terlihat di daftar TENAA China pada bulan Agustus, yang diduga akan menjadi model pertama dalam seri Xiaomi Civi.

Daftar TENAA menunjukkan beberapa kesamaan dengan spesifikasi Xiaomi 11 Lite 5G NE yang diluncurkan secara global minggu lalu dan rencananya akan kemudian dirilis di pasar India pada 29 September.

Xiaomi 11 Lite 5G NE menampilkan layar AMOLED 90Hz, tiga kamera belakang, Qualcomm Snapdragon 778G SoC, dan baterai 4.250mAh. Ponsel ini hadir dalam opsi RAM 6GB dan 8GB dan dengan penyimpanan internal hingga 256GB.

Baca juga: Kacamata Pintar Xiaomi Smart Glasses Diluncurkan

Tidak jelas apakah seri Xiaomi Civi akan eksklusif di pasarkan untuk wilayah China saja atau juga akan masuk ke pasar global. Model Mi CC9 hanya tersedia di pasar Cina, meskipun beberapa di antaranya mencapai pasar global dalam versi rebranded.

Banyak yang memperkirakan Xiaomi mungkin masih akan menggunakan strategi serupa. Jika begitu, masih belum jelas apakah seri HP terbaru Xiaomi ini akan masuk ke Indonesia. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0