telset

Xiaomi Bangun Pabrik Canggih untuk Produksi Smartphone Flagship

Telset.id, Jakarta – Pabrik Xiaomi yang baru akan segera rampung. Menurut CEO Xiaomi, Lei Jun, pabrik tersebut dibangun khusus untuk mengembangkan dan memproduksi smartphone flagship dan smartphone 5G Xiaomi.

Dilansir Telset.id dari GSMArena, Jumat (22/11/2019), dikatakan Lei Jun dalam acara World 5G Conference di China, pabrik ini diharapkan bisa selesai pada bulan Desember mendatang.

Pabrik yang berlokasi di Beijing Economic and Technologic Development Zone ini memiliki jalur produksi otomatis skala besar untuk meningkatkan efisiensi dalam produksi, serta layanan cloud, dan laboratorium 5G.

{Baca Juga: Siap-siap! Tahun Depan Xiaomi Rilis 10 Smartphone 5G}

Dengan area seluas 187.000 meter persegi, pabrik ini diharapkan dapat memproduksi sekitar 60 unit smartphone per menit atau satu smartphone flagship per detiknya. Target ini 60% lebih banyak dari pabrik yang ada saat ini.

Kehadiran pabrik Xiaomi baru diharapkan membuat mereka bisa lebih sering melakukan flash sale, serta bisa menyediakan perangkat barunya lebih cepat di pasaran dibanding sebelumnya. Rencananya, fase pertama Xiaomi di pabrik barunya akan memproduksi smartphone 5G dan flagship sekitar 1 juta unit dari rencana 30 juta unit dalam 1 tahun penuh.

{Baca juga: Bocor, Xiaomi Siapkan Smartphone Lipat dengan Empat Kamera}

Sebelumnya diberitakan, Xiaomi tengah sibuk dalam mengembangkan smartphone lipat miliknya. Menurut rumor yang beredar, perusahaan asal China ini sudah mengajukan paten untuk smartphone lipat yang memiliki empat kamera.

Kabar bahwa Xiaomi tengah menggarap sebuah smartphone lipat itu diketahui dari bocoran paten yang menunjukkan tiga smartphone dengan layar fleksibel yang diajukan oleh perusahaan. (HLM/FHP)

Sumber: GSMArena

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0