Xiaomi akan Rilis Smartphone Baru, “Pocophone”?

Telset.id, Jakarta – Xiaomi akan segera menghadirkan smartphone bermerek baru. Namanya Pocophone. Smartphone tersebut dikabarkan sudah mengantongi sertifikasi dari regulator Taiwan atau (National Communications Commission (NCC), maupun lembaga sertifikasi Amerika Serikat, yakni FCC (Federal Communications Commission).

Dilaporkan Android Authority, Xiaomi telah menerima hasil proses sertifikasi dari regulator lokal NCC untuk seri Pocophone pada akhir Juni 2018 lalu dengan nomor model M1805E10A.

Pocophonedidaftarkan untuk merek dagang Eropa dan FCC Amerika Serikat pada akhir Mei 2018. Dengan kata lain, ponsel Pocophone tak lama lagi hadir di pasar Eropa, Amerika Serikat, serta Taiwan.

Sertifikasi NCC merupakan dokumen penting sebagai penentu keabsahan pemasaran setiap ponsel yang mempunyai protokol komunikasi nirkabel dan seluler, antara lain Bluetooth, WLAN, LTE, WCDMA, dan GSM.

Menurut informasi, Pocophone mempunyai spesifikasi tak jauh beda dengan Xiaomi. Pocophone mendukung jaringan 2G (900 MHz/1.800 MHz), 3G (CDMA2.000 FDD), dan 4G (FDD-LTE 2.600 MHz/1.800 MHz dan 900 MHz).

Pocophone mengadopasi perangkat keras untuk LTE Band 40. Pocophone juga memiliki fitur yang mampu menerima input navigasi dari GPS milik Amerika Serikat, GLONASS Rusia, serta satelit BeiDou milik China.

Dalam screenshot laporan pengujian FCC, Pocophone diketahui akan hadir dalam dua varian, yang masing-masing akan disokong RAM 6GB. Yang membedakannya hanya pada memori internalnya, yakni 64GB dan 128GB.

Jika melihat dari kapasitas RAM dan memori internalnya, maka bisa diperkirakan Xiaomi akan menempatkan Pocophone sebagai smartphone kelas premium. Walaupun dugaan ini juga bisa saja tidak tepat.

Alasannya, selama ini seri Redmi Note 5 Pro yang dimasukan ke dalam kategori smartphone kelas menengah Xiaomi, juga menyematkan kapasitas RAM 6GB dan memori internal 64GB.

Meski demikian, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai kehadiran Pocophone di pasaran. Ada yang menduga seri nama Pocophone ini hanya merupakan kode nama wilayah untuk perangkat Xiaomi.

Hingga kini Xiaomi sendiri belum mengungkap keberadaan dari Pocophone. Belum pula ada bocoran tentang waktu pasti peluncuran perangkat tersebut. Kita tunggu saja perkembangannya. [BA/HBS]

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0