Xiaomi Akan Perbarui Fitur Kamera Mi Mix 2S dan Mi 8

Telset.id, Jakarta – Xiaomi berencana memperbarui fitur kamera smartphone Mi Mix 2S dan Mi8 dengan fitur teranyar yang dimiliki Mi Mix 3. Kabar ini sebenarnya sudah terdengar seminggu lalu melalui postingan pendiri dan CEO Xiaomi, Lei Jun di Weibo yang menunjukkan mereka akan mendorong pembaruan 2 tipe ponsel unggulan tersebut.

Dilansir phonearena, Selasa (30/10/2018), pembaruan fitur kamera bisa dilakukan karena Xiaomi Mi Mix 2S, Mi 8 dan Mi Mix 3 menggunakan modul kamera yang sama.

Menurut Jun, tiga smartphone tersebut menggunakan sensor utama 12MP besutan Sony IMX 363 CMOS dan sensor sekunder besutan Samsung S5K3M3 untuk menghasilkan foto yang membutuhkan penggunaan lensa telefoto. Semua handset yang satu kelas dengan Mi 8 dan  menggunakan sensor kamera ini dipastikan akan menerima pembaruan.

Sayangnya Lei Jun tidak megungkapkan kapan Xiaomi akan memulai pembaruan yang dinanti-nantikan para penggunanya itu. Dia hanya berkomentar dengan memuji tim riset dan pengembangan produsen ponsel China itu dalam mengembangkan perangkat lunak, termasuk pemrosesan yang lebih optimal.

Pembaruan dengan perangkat lunak yang berasal Mi Mix 3 akan membuat 2 tipe ponsel tersebut menghasilkan kualitas foto lebih baik walau dijepret dalam kondisi agak gelap atau rendah cahaya.

Saat ini, kata Jun, Xiaomi sedang mengerjakan pembaruan fitur kamera tersebut supaya bisa diterapkan ke perangkat yang kompatibel secepatnya. Pada Mi Mix 3, kamera depan terletak dibagian belakang layar karena menerapkan desain sliding. Desain ini memungkinkan smartphone ini memiliki rasio layar-ke-badan atau body sebesar 93%.

Smartphone ini mengusung desain yang terinspirasi dari Oppo Find X, yakni kamera slider mekanik di bagian atas untuk memaksimalkan rasio layar terhadap body smartphone.

Hal ini sesuai dengan konsep desain yang sebelumnya dipamerkan oleh Co-Founder dan Presiden Xiaomi, Lin Bin melalui Weibo pribadinya. Terlihat dengan jelas, smartphone itu punya desain bezel-less dan memiliki kamera slider di bagian atasnya, mirip seperti desain Oppo Find X.

Selain itu, Smartphone ini akan disematkan prosesor Snapdragon 845, RAM 8GB, serta teknologi sensor sidik jari di dalam layarnya yang berjenis Super AMOLED buatan Samsung.

Xiaomi Mi Mix 3 juga dikabarkan akan mempunyai asisten pribadi berbasis Artificial Intelligence (AI) bernama Xiao AI. Nantinya, Xiaomi akan membekali Mi Mix 3 dengan tombol khusus, yang memudahkan pengguna untuk mengakses asisten pintar khas Xiaomi tersebut. [WS/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here