Xenxo S-Ring, Cincin Pintar yang Gantikan Smartphone

Xenxo S-Ring

Telset.id, Jakarta – Perusahaan desain teknologi asal Amerika Serikat, Xenxo sedang melakukan penggalangan dana lewat platform kreatif Kickstarter untuk menggarap sebuah proyek perangkat pintar yang tak biasa karena berupa cincin bernama Xenxo S-Ring.

Dilansir dari Digital Trends, Xenxo S-Ring merupakan cincin pintar yang dikembangkan untuk memenuhi segala kebutuhan terhadap perangkat modern yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Bahkan diklaim, cincin tersebut bisa menggantikan peran ponsel. Xenxo S-Ring bisa digunakan dengan dikendalikan lewat gestur atau gerakan tubuh, utamanya jari tangan.

Selain itu, cincin ini pun dapat dipakai untuk melakukan pembayaran menggunakan NFC, menjawab telepon via Bluetooth, alarm, hingga memerintah asisten pribadi berbasis Artificial Intelligence (AI) seperti Google Assistant dan Siri.

Untuk mendapatkan cincin pintar tersebut, konsumen hanya harus memberikan kontribusi minilai USD 179 atau sekitar Rp 2,5 jutaan. Xenxo berjanji, ketika konsumen memberikan kontribusinya, Xenxo S-Ring akan langsung dikirim ke rumah mereka.

Baca Juga: Neyya, Cincin Pintar Pengontrol Gadget

Selain Xenxo S-Ring, sebenarnya sudah ada cincin pintar lainnya yang beredar sebelumnya. Sebut saja Smarty Ring, cincin berbahan baja yang dilengkapi panel LED mini dengan warna hijau atau merah yang berfungsi sebagai layar.

Smarty Ring mampu menunjukkan waktu ataupun notifikasi pada ponsel. Saat ada notifikasi masuk, cincin yang awalnya menunjukkan waktu akan secara otomatis memperlihatkan ikon diiringi bunyi ‘bip’ sebagai pemberitahuan. Pengguna bisa melihat panggilan masuk, pesan singkat, email, ataupun notifikasi dari media sosial Facebook atau Twitter.

Tak cuma Smarty Ring, ada pula Ring Clock. Cincin yang satu ini juga terbuat dari baja mengilap dan menggunakan LED tipis berwarna oranye atau biru sebagai indikator waktu. Clock Ring juga sudah dilengkapi charger nirkabel untuk pengisian sekaligus pengaturan jam. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here