Xbox Play Anywhere Bikin Main Game di Windows 10 Lebih Seru

Telset.id, Jakarta – Dalam E3 Expo tahun lalu, Microsoft mengungkap rencananya untuk menjadikan Xbox sebagai permainan untuk PC. Kini, ucapan Microsoft menjadi kenyataan, dengan hadirnya Xbox Play Anywhere.

Program baru ini diumumkan saat konferensi pers, dimana perusahaan menjelaskan permainan dapat tersedia pada kedua perangkat antara Xbox One dan Windows 10.

Ketika pengguna membeli game misalnya, dan memainkannya pada PC, setiap progres, raihan, dan lainnya akan disinkronkan sehingga pengguna dapat memainkannya kembali pada perangkat yang berbeda tanpa adanya biaya tambahan. Permainan ini hanya akan tersedia secara digital pada Xbox Store dan Windows Store, sehingga Anda tidak akan bisa “memegang” secara fisik cover DVD dari game atau DVD gamenya sendiri.

Bagian terbaiknya adalah bahwa fitur ini memungkinkan kita untuk dapat bermain dengan teman-teman yang tidak berada pada platform yang sama dengan kita. Untuk “tahap” pertama, permainan yang hadir hanya berasal dari Microsoft saja, namun diharapkan Play Anywhere dapat merangkul developer game lainnya untuk dapat bergabung.

Ada beberapa permainan yang bisa dimainkan pada Xbox Play Anywhere, yaitu Gears of War 4, Forza Horizon 3, ReCore, Killer Instinct, Ark: Survival Evolved dan Halo Wars 2. Selain itu, ada juga game-game indie seperti Cuphead dan We Happy Few yang siap untuk dimainkan. Sementara untuk Forza Horizon 3, baru akan diluncurkan pada 27 September mendatang, disusul Gears of War 4 pada 11 Oktober. [IF]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -