Wuss! Xiaomi Pamer Wireless Charging 40W pada Mi 10 Pro

Xiaomi Wireless Charging 40W

Telset.id, Jakarta – Xiaomi bersiap untuk menghadirkan teknologi fast wireless charging dengan output mencapai 40W. Pabrikan asal China ini, menguji teknologi fast wireless charging 40W pada seri Mi 10 Pro yang baru-baru ini diperkenalkan secara resmi.

Dikutip Telset.id dari GSMArena, Selasa (03/03/2020), demo fast wireless charging 40W itu dipamerkan Xiaomi melalui akun YouTube resminya dan akun Weibo dari VP mereka, Chang Cheng.

Dalam pengujian, terlihat kalau baterai Mi 10 Pro dapat terisi hingga 57% dalam waktu 20 menit. Sementara untuk mengisi baterai hingga penuh, dibutuhkan waktu sekitar 40 menit.

Bisa jadi, perolehan waktu itu mampu lebih cepat lagi. Sebab, kemampuan fast wireless charging di Mi 10 Pro cuma mencapai 30W saja. Memang, smartphone tersebut mendukung fast charging hingga 50W, tapi melalui kabel.

{Baca Juga: Charger Fast Charging 65W Buatan Apple Rilis Tahun Ini}

Dalam video pengujian, Xiaomi pun memperlihatkan solusi Vertical Air Cooler untuk menjaga perangkat agar tetap dingin ketika proses pengisian secara wireless terjadi.

{Baca Juga : Samsung Luncurkan Powerbank 25W dan Car Charger 45W}

Tidak ada informasi lebih detail, namun kemungkinan Xiaomi telah menggarap perangkat wireless charger buatannya dengan standar Qi Wirelss Charger.

Dengan demo tersebut, setidaknya Xiaomi benar-benar membuktikan diri sebagai pemimpin untuk inovasi pengisian wireless. Dengan output 40W, Xiaomi menjadi pembuat teknologi fast wireless charger smartphone paling kencang saat ini.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih jelas kapan Xiaomi akan memperkenalkan teknologi barunya. Bisa jadi, mereka akan memamerkan teknologi tersebut bersamaan dengan dirilisnya Redmi Note 9 Series pada 12 Maret mendatang. (IR/MF)

SOURCEGSMArena
Previous articleApple Bayar Pemilik iPhone Lama demi Rampungkan Gugatan
Next articleMahasiswa Astronomi Ini Berhasil Temukan 17 Planet Baru

1 COMMENT

  1. Halo!

    Saya ingin membahas masalah kerja sama dengan Anda. Tertarik menempatkan banner di situs Anda secara permanen. Tema banner ini adalah ponsel dan gadget. Kita akan membayar uang muka.

    Aku akan menunggu responmu ke emailku. surat. Salam, Anna.

    Hello!

    I would like to discuss the issue of cooperation with you. Interested in placing a banner on Your site on a permanent basis. The banner theme is mobile phones and gadgets. We work on an advance payment.

    I will wait for Your response to my email. mail. Sincerely, Anna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here