Wujud Galaxy S10+ dengan Lubang Layar Berbentuk Pil

Galaxy S10+

Telset.id, Jakarta – Samsung akan menggelar acara Galaxy Unpacked di San Fransisco, Amerika Serikat pada 20 Februari mendatang. Pada gelaran itu, Samsung kabarnya akan mengumumkan tiga smartphone baru, termasuk Samsung Galaxy S10+ dengan empat kamera belakang dan punya “layar berlubang” sebagai tempat untuk kamera depan ganda.

Menurut The Inquirer, dikutip Telset.id, Jumat (18/01/2019), Galaxy S10+ akan pula mengusung desain layar baru Infinity O. Dengan desain itu, kamera ganda bagian depan akan disematkan di sudut kanan atas layar berlubang.

Untuk bezel layar, Galaxy S10+ tampil lebih tipis dibanding Galaxy S9+. Hal ini terlihat dari bocoran gambar yang memperlihatkan unit Samsung Galaxy S10+ yang sedang digunakan oleh seseorang, jauh sebelum peluncuran smartphone tersebut dilakukan.

{Baca juga: Akhirnya, Undangan Peluncuran Trio Galaxy S10 Tersebar}

Jika dilihat secara lebih seksama, gambar tersebut kemungkinan dipotret di bus dari atau ke kampus Suwon di Korea Selatan, kantor pusat, maupun fasilitas utama Samsung Electronics. smartphone itu tampak masih dalam tahap preproduksi atau menunggu waktu peluncuran.

Galaxy S10+ dilaporkan berbobot lebih ringan ketimbang Galaxy Note 9 meski mengusung ukuran sama persis. Lubang di bagian atas cukup tersembunyi, namun pengguna diprediksi akan mengalami kesulitan dalam mencoba game atau menonton video karena keberadaan “lubang kamera” di layar.

Gambar tersebut pun menampilkan sensor pemindai sidik jari di bawah layar. Soal lubang kamera di sudut kanan atas, diyakini merupakan bentuk pendekatan berbeda Samsung dibanding Galaxy A8s dan Honor View 20. Untuk menyesuaikan tampilan, Samsung akan memadatkan seluruh ikon di bar status ke arah kiri.

{Baca juga: Juni, Samsung Galaxy S10 Versi 5G Meluncur di Amerika Serikat?}

Kendati demikian, masih tersedia ruang untuk jam, notifikasi, bluetooth, mode Silent, Wi-Fi, bar jaringan, persentase baterai, serta ikon bar status. Sayang, Samsung belum bisa dimintai konfirmasi mengenai bocoran tentang foto Galaxy S10+ yang beredar di internet. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here