Samsung Jual Wireless Charger dengan Fitur Sinar UV

Wireless Charger Samsung Sinar UV

Telset.id, Jakarta – Sejumlah perusahaan teknologi menghadirkan solusi untuk menunjang kebutuhan pengguna di era new normal. Samsung misalnya, perusahaan asal Korea Selatan ini menghadirkan wireless charger terbaru yang dilengkapi dengan fitur sinar UV built-in.

Wireless charger sinar UV dari Samsung ini berbentuk boks persegi panjang. Ukurannya cukup besar, dan dapat menampung ponsel dengan ukuran sebesar Samsung Galaxy S20 Ultra.

Samsung mengatakan, dengan adanya teknologi sinar UV, boks wireless charger tersebut dapat membunuh 99% virus dan bakteri yang menempel di body smartphone dalam waktu 10 menit saja.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Bukan cuma membersihkan dan mengisi baterai smartphonewireless charger terbaru Samsung juga bisa digunakan untuk perangkat lain, seperti smartwatch sampai earphone TWS. Benda atau aksesoris lain pun bisa dibersihkan menggunakan perangkat ini, seperti kacamata, kunci, dompet, dan lainnya.

Produk tersebut sebenarnya bukan diproduksi langsung oleh Samsung, melainkan sub-brand mereka, yaitu ITFIT. Merek ini juga pernah memproduksi aksesoris selfie stick dan earphone untuk Samsung.

{Baca Juga: Harga Samsung Galaxy Note 20 Bocor, Dijual Rp 14 Jutaan?}

Membahas spesifikasinya, boks wireless charging Samsung telah mendukung teknologi pengisian Qi Wireless dengan output 10W. Sedangkan port kabelnya, hanya USB-C saja.

Untuk ngecas sambil membersihkan perangkat, cukup letakkan gadget ke dalam boks. Kemudian, nyalakan sinar UV sekitar 10 menit. Otomatis, smartphonesmartwatch, dan benda lain yang dimasukkan akan lebih bersih dan aman untuk dipakai.

Harga produk ini sendiri mungkin terbilang lebih mahal jika dibandingkan dengan asksesoris pengisian daya wireless model standar. Perangkat tersebut dibanderol dengan harga USD 51 atau sekitar Rp 735 ribuan, dan sudah mulai dijual di Hong kong dan Thailand.

{Baca Juga: Unik! TWS LG Tone Free Punya Fitur ‘Self Cleaning’}

Aksesoris seperti ini sebenarnya bukan sebuah inovasi baru. Hanya saja, produk sejenis ini belakangan menjadi populer. Terlebih saat masa pandemi COVID-19 mulai merebak.

Beberapa waktu lalu, LG juga tengah menggarap produk TWS terbaru dengan fitur dengan charging case yang dilengkapi dengan UV. Jadi pengguna bisa mengisi daya earphone TWS tersebut sambil membersihkan perangkat. (IR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here