Widya Wicara Prima, Smart Speaker Buatan Anak Negeri

Widya Wicara Prima Harga

Telset.id, Jakarta – Tak hanya industri smartphone yang terus berkembang, industri aksesoris seperti speaker juga kian maju. Perusahaan teknologi lokal, PT Widya Informasi Nusantara ikut meramaikan pasar dengan meluncurkan smart speaker Widya Wicara Prima.

“Diharapkan dengan hadirnya Widya Wicara Prima, Smart Speaker ini bisa menjadi sahabat terutama di tengah kondisi saat ini yang mengharuskan kita untuk tetap #DiRumahAja,“ ungkap Handlee Susanto selaku Chief Marketing Officer (CMO) PT Widya Informasi Nusantara.

 

{Baca Juga: Studi: Dibanding Pria, Perempuan Lebih Sopan ke Smart Speaker}

Widya Wicara Prima diluncurkan dalam event live streaming press conference. Smart Speaker ini hadir dengan dibekali asisten suara berbahasa Indonesia dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) dan Neutral Language Processing (NLP) untuk memproses pertanyaan & perintah suara yang diberikan oleh penggunanya.

Smart Speaker ini juga yang dibekali dengan fitur-fitur unggulan seperti diantaranya pemutar musik, radio, podcast dengan beragam tema, informasi seputar kesehatan, pantau Corona, membaca Al-Qur’an, fitur Ramadhan, berita, perkiraan cuaca, kalender, membaca buku, pengingat waktu, alarm, kuis interaktif (periode tertentu), kalkulator, serta Q&A (Question and Answer).

“Widya juga berusaha membiasakan penggunanya berinteraksi dengan teknologi berbasis suara. Widya berkolaborasi dengan beragam aplikasi digital untuk menyajikan konten lokal yang kredibel dan dekat dengan masyarakat Indonesia,” lanjut Handlee Susanto.

{Baca juga: Smart Speaker Xiaomi Mau Dirilis, Desainnya Mirip Apple HomePod}

Untuk informasi yang dihadirkan, Widya memiliki sumber yang kredibel seperti diantaranya Svara, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Pro Sehat, Audio Buku, Muslimnesia, dan sumber-sumber lainnya.

Pengguna dapat menikmati seluruh fitur yang ada di smart speaker Widya Wicara Prima ini tanpa perlu menekan tombol, dan cukup dengan menggunakan perintah suara. Widya pun dapat diaktifkan hanya dengan mengucapkan, “Hai Widya,…” atau “Halo Widya,….”.

Widya Wicara Prima dapat diaktifkan dengan menggunakan koneksi internet dan dapat terintegerasi dengan perangkat smartphone lewat aplikasi Widya Wicara yang tersedia di Playstore.

Dua warna yang dihadirkan yaitu hitam dan putih, dan perangkat ini dibanderol dengan harga Rp 1.499.000. Saat ini Widya bisa didapatkan baik secara online di Shopee dan nantinya secara offline di gerai yang berada di beberapa kota, seperti Jabodetabek, Medan, Pekanbaru, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya dan Makassar.

“Kami merancang Widya untuk menjadi semakin pintar seiring berjalannya waktu. Kami berharap Widya juga mampu mencerdaskan masyarakat dengan memberi akses lebih kepada informasi yang berguna,” tutup Handlee Susanto. [IR/HBS]

Previous articleXiaomi Kasih Diskon Menggiurkan di Promo #Bulan1000Kejutan
Next articleMobil PMI Pakai Solusi IoT Telkomsel untuk Tangani Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here