Waktu Tunggu Pesan iPhone 11 Naik dari 6 Hari Jadi 12 Hari

Telset.id, Jakarta  – Tahun lalu, ketika iPhone XR nan penuh warna dan berharga lebih terjangkau diluncurkan, ada beberapa keraguan dari para analis. Meski begitu, iPhone XR atau iPhone 11 diperkirakan akan menuai kesuksesan. Terbukti, waktu pemesanan terus mengalami kemunduran.

Ada alasan kuat kenapa mereka pesimistis. Para analis melihat pengguna masih suka dengan iPhone 5c. Faktanya, iPhone XR malah mengalami pencapaian luar biasa, mengalahkan iPhone XS dan iPhone XS Max.

{Baca juga: Powerful dan Premium, Ini Spesifikasi dan Harga iPhone 11 Pro}

Itulah sebabnya tidak benar-benar mengejutkan ketika mengetahui bahwa analis di JP Morgan memperkirakan iPhone 11 bakal menuai kesuksesan sama seperti iPhone XR. Ia mencoba membeberkan alasannya.

Berdasarkan data Pelacak Ketersediaan iPhone, analis menemukan informasi sahih bahwa waktu tunggu untuk mendapatkan iPhone 11 naik sampai dua kali lipat pada minggu kedua sejak peluncuran resmi.

Dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Selasa (24/9/2019), waktu tunggu awal pemesanan adalah enam hari. Namun, memasuki minggu kedua, waktu tunggu untuk perangkat tersebut melonjak menjadi 12 hari.

Di lain sisi, iPhone 11 Pro dan iPhone Pro Max  masih jauh lebih unggul dibanding varian standarnya. Statistik menyebut, waktu tunggu untuk dua perangkat itu mencapai 21 hari, baik pada minggu pertama maupun kedua.

{Baca juga: Konsumen Asia Tak Tertarik Trio iPhone 2019?}

Namun demikian, ketimbang seri Pro dan Pro Max, iPhone 11 mengalami kenaikan waktu tunggu. Artinya, smartphone ini punya potensi untuk menjadi smartphone terlaris buatan Apple pada tahun ini. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here