Waduh! Servis Perbaikan iPhone Terganggu Corona

servis perbaikan iPhone

Telset.id, Jakarta  – Apple Fabboy, sebaiknya rawat baik-baik iPhone Anda. Sebab, menurut laporan terkini, hampir semua Apple Store atau toko Apple kekurangan komponen alias suku cadang iPhone. Akibatnya, servis perbaikan iPhone terganggu.

Dengan kata lain, kalau iPhone Anda mengalami kerusakan, ada kemungkinan butuh waktu lebih lama untuk diperbaiki. Semua tak lain kerena wabah virus corona yang melanda berbagai negara.

{Baca juga: Tim Cook Beberkan Kondisi Apple Usai jadi “Korban” Corona}

Wabah virus corona membuat banyak pabrik tutup sementara. Akibatnya, produksi komponen iPhone terganggu. Belum tahu, sampai kapan wabah virus corona akan melanda penduduk di Bumi.

Dilansir Ubergizmo, dikutip Telset.id, Kamis (5/3/2020), Apple bahkan menghadapi beberapa penundaan produksi untuk iPhone gegara wabah virus corona. Performa Apple pun bakal terganggu.

Informasi menyebut, komponen yang diperlukan untuk memperbaiki iPhone berasal dari pabrik yang sama dengan produksi iPhone baru. Tapi, belum tahu komponen apa yang ada gangguan produksi.

Memang, hampir di semua Apple Store masih terdapat stok komponen untuk iPhone. Namun, jumlahnya sangat terbatas. Kalau konsumen banyak yang menyervis, Apple Store jelas kewalahan. Akibatnya, servis perbaikan iPhone mengalami kendala.

{Baca juga: Pengiriman iPhone Terancam Turun Gara-gara Virus Corona}

Entah sampai kapan fenomena ini akan terjadi. Yang pasti, ada baiknya untuk merawat iPhone Anda baik-baik. Jangan sampai Anda galau gara-gara iPhone tiba-tiba rusak dan komponen belum tersedia.

Sebelumnya, Pabrik iPhone di China dilaporkan kembali beroperasi dan segera melanjutkan produksi secara penuh. CEO Apple, Tim Cook, menegaskan bahwa wabah virus corona di China tidak akan ganggu pasokan iPhone, serta produk Apple lainnya.

“Pabrik-pabrik Apple di China mulai buka dan membuat kemajuan guna mempercepat produksi setelah virus Corona sempat memaksa untuk sementara waktu tutup,” kata Cook dalam sebuah wawancara.

“Saya menganggapnya sebagai fase ketiga untuk kembali normal,” imbuh Cook.

Dikutip Telset.id dari New York Post, Senin (02/03/2020), pabrik iPhone di China sudah beroperasi dan kembali menggarap komponen iPhone untuk pasokan global.

{Baca juga: Pabrik iPhone Kembali Beroperasi, Tim Cook: Cepat Produksi!}

“Sepertinya pemerintah China telah berhasil mengendalikan virus Corona. Angka penderita semakin turun dari hari ke hari. Dengan kata lain, saat ini tidak ada sesuatu yang perlu dikhawatirkan,” tambah Cook.

 

SOURCEUbergizmo
Previous articleBikin Turnamen eSports Sendiri, GoPay: Kenapa Engga?
Next articleIni 3 Jurus GoPay Dorong Kemajuan eSports di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here