Waduh! Peluncuran iPhone 9 dan iPhone 12 Terancam Ditunda

Peluncuran iPhone 9

Telset.id, Jakarta – Apple tunda peluncuran iPhone 9, dan mungkin kehadiran iPhone 12 juga akan terancam. Fakta soal iPhone terbaru ini diungkapkan oleh seorang jurnalis teknologi, Jon Prosser melalui akun Twitter pribadinya.

Prosser mengklaim, ia mendapatkan informasi terkait peluncuran iPhone 9 dari pihak internal Apple. Ia mengatakan, ditundanya kehadiran iPhone terbaru itu disebabkan karena wabah virus Corona yang makin merebak di beberapa negara.

Rencananya, Apple akan menggelar pada bulan Maret ini, dan berlokasi di Apple Campus, Cupertino, Amerika Serikat (AS). Meski demikian, belum ada informasi sampai kapan Apple akan menunda rilis dari iPhone terbaru yang dijuluki iPhone SE2 tersebut.

{Baca Juga: Virus Corona Serang Italia, Apple Terkena Dampaknya}

Pemerintah AS sendiri sebelumnya juga telah melarang untuk digelarnya event yang dihadiri oleh 1000 orang atau lebih. Larangan tersebut setidaknya berlaku mulai tanggal 11 Maret hingga 1 April.

Selain karena wabah virus Corona, keputusan Apple untuk tunda peluncuran iPhone 9 juga karena stok produk yang belum siap. Penyebabnya, lagi-lagi karena wabah virus Corona di China yang memaksa pabrik iPhone terganggu.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Hingga saat ini, Apple masih mengatur kembali jadwal produksi komponen dan perakitan produk iPhone terbaru mereka. Selain iPhone SE2, di waktu yang sama Apple juga berencana meluncurkan produk iPad Pro terbaru.

Selain peluncuran iPhone terbaru, Apple pun punya pesta teknologi tahunan yang seharusnya akan diadakan dalam waktu dekat, yaitu Apple WWDC 2020 yang juga menjadi tempat untuk merilis iPhone 12.

{Baca Juga: Cegah Virus Corona, Turnamen PUBG Mobile Digelar Online}

Bisa jadi, Apple WWDC 2020 akan terancam batal diselenggarakan. Mirip brand lainnya, Apple mungkin akan mengadakannya secara live streaming. (IR/MF)

Previous articleE3 2020 Batal Digelar, Peluncuran PlayStation 5 Terancam?
Next articlePerusahaan Ini Ciptakan Baju “Anti Virus Corona”, Kayak Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here