Wabah Corona Bikin Apple Tunda Rilis iPhone 5G

Apple iPhone 5G

Telset.id, Jakarta – Menurut rumor, Apple berencana meluncurkan iPhone 5G pada tahun ini. Ketika Apple belum mengkonfirmasi apa pun soal kabar itu, muncul rumor lain terkait rencana peluncuran iPhone 5G.

Dilansir Ubergizmo, Apple kabarnya harus menunda peluncuran iPhone dengan teknologi jaringan generasi kelima tersebut. Seperti dikutip Telset.id, Rabu (11/03/2020), alasannya masih tak jauh dari virus Corona, yakni penerapan aturan larangan perjalanan.

Seperti yang kita ketahui, dunia mengalami epidemi Corona atau sekarang bernama Covid-19. Virus tersebut telah mengakibatkan berbagai organisasi pemerintah di seluruh dunia mengeluarkan kebijakan.

{Baca juga: Antisipasi Corona, Apple Kasih Tips Membersihkan iPhone}

Satu di antaranya adalah larangan perjalanan ke negara-negara tertentu. Menurut informasi, larangan perjalanan membuat para insinyur Apple batal ke Asia. Padahal, mereka harus segera mencoba iPhone 5G.

“Pembatasan perjalanan menunda tes iPhone 5G. Apple memperpanjang tenggat waktu satu bulan hingga akhir April 2020 untuk menghapus serangkaian pembatasan perjalanan ke Asia,” begitu bunyi laporan itu.

Analis Wedbush Securities, Dan Ives, sebelumnya menyatakan, Apple akan meluncurkan empat iPhone terbaru pada 2020. Perkiraan tersebut agak janggal mengingat Apple biasanya hanya merilis tiga iPhone.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Yang jelas, tahun ini, Apple bakal menghadirkan penerus iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Bersamaan dengan itu, Apple dikabarkan pula akan meluncurkan iPhone SE2 dengan harga murah.

Kalau menurut Ives Apple bakal menghadirkan iPhone SE2 dengan teknologi 5G, sepertinya tidak masuk akal. Tapi, lain soal kalau Apple memang berani bertaruh demi membuat iPhone SE2 lebih menarik. (SN/MF)

SOURCEUbergizmo
Previous articleBeda dari Indonesia, Vivo V19 Malaysia Usung Kamera Selfie Ganda
Next articleiOS 14 Bikin iPad Terbaru Lebih Baik dari Laptop

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here