Vivo Y50: Snapdragon 665 Harga Rp 3 Jutaan, Sanggup Bersaing?

PREVIEW

Vivo Y50

Telset.id – Vivo telah resmi meluncurkan perangkat Vivo Y50 di tanah air. Ini adalah seri baru yang diluncurkan vivo, dimana smartphone ini mengandalkan kekuatan baterai dan kapasitas memori sebagai keunggulan utamanya.

Dibanderol dengan harga Rp, 3 jutaan, perangkat ini harus bersaing dengan beberapa smartphone anyar di harga yang sama. Seperti Redmi Note 8 series, realme 6 series, dan juga Samsung Galaxy M series. Lantas dapatkah Vivo Y50 bersaing?

Spesifikasi Vivo Y50

Y50 dirancang dengan desain 3D yang dibuat secara detil dengn bentuk yang terilihat ramping dan elegan. Gradasi cahaya pada kedua warna pilihan Starry Black dan Iris Blue memberikan tampilan yang cukup premium. Tampak elegan dengan tampilan kaca, namun material yang digunakan sebenarnya adalah polycarbonate.

Adapun spesifikasi yang diusung perangkat ini antara lain yaitu layar Ultra O Screen dengan panel IPS berukuran 6,53 inci, dengan resolusi FHD+ dan rasio layar ke bodi 90,77%. Terdapat punch-hole pada layar yang terletak di sudut kiri atas.

Vivo Y50 Layar

Layar ini terlihat kekinian, mirip dengan seri V19 yang juga diluncurkan Vivo beberapa waktu lalu. Soal visibilitas, tampaknya smartphone ini sudah cukup maksimal.

Di bagian dapur pacunya, Vivo Y50 menyematkan chipset hemat daya Qualcomm Snapdragon 665 octa-core. Chipset ini memang terkenal sangat hemat daya, dan Vivo Y50 cukup mengandalkan chipset ini sebagai mesin utamanya.

Snapdragon 665 Vivo Y50

Meski demikian, jika mengejar soal performa, chipset ini pasti kalah kalau dibandingkan dengan yang digunakan para rivalnya. Sebut saja Snapdragon 720G, Helio G90T, yang sanggup melibas game-game populer dengan grafis tinggi. Sedangkan performa Snapdragon 665 performa kelasnya masih jauh dari itu.

Untungnya kapasitas memorinya cukup besar, dimana Vivo Y50 juga dilengkapi dengan memori 8GB RAM dan storage 128GB. Hanya ada satu pilihan memori untuk perangkat terbaru vivo ini. Setidaknya kapasitas memori yang besar bisa menjamin pengguna untuk tak perlu khawatir kehabisan media penyimpanan begitu cepat.

Perangkat ini juga memiliki baterai berkapasitas besar, yaitu 5000mAh. Tentunya ini sudah cukup besar, apalagi dengan chipset yang hemat daya, pengguna tidak perlu khawatir baterai smartphone akan cepat habis. Lalu untuk pengisian dayanya, pengguna harus puas mengisi daya dengan output charger 15W yang tersedia.

Kamera Vivo Y50

Sedangkan pada aspek kamera Vivo Y50 mengusung empat kamera belakang yang terdiri atas 13MP F/2.2 (Main Camera), 8MP Super Wide-Angle Camera, 2MP Super Macro, dan 2MP Super Bokeh Camera. Konfigurasi kamera dengan empat sensor memang seperti menjadi hal wajib pada smartphone terbaru.

Kamera Vivo Y50

Tapi sayangnya yang dihadirkan Y50 belum semenarik para rivalnya yang mengusung sensor kamera utama 48MP atau bahkan 64MP. Meskipun untuk kamera tambahan lain sudah cukup lengkap yaitu dengan wide angle, Macro dan Bokeh sensor.

Sedangkan untuk kamera selfienya, perangkat ini menggunakan sensor 16MP dengan aperture F/2.0. Kami cukup percaya Vivo masih terdepan kalau urusan kamera selfie, begitu pula dengan smartphone terbarunya ini.

Untuk perekaman video, Vivo Y50 didukung mode Ultra Stable Video yang dapat menghasilkan video yang lebih baik (jernih dan stabil).Selain itu, pada kamera depan dan belakang juga dilengkapi dengan fitur Super Night Camera yang dapat mengidentifikasi cahaya latar sehingga mengurangi noise dan menghasilkan foto tetap cerah meski dalam keadaan minim cahaya atau malam hari.

Harga Vivo Y50

Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 3.699.000. Pre-order Vivo Y50 tersebut dilangsungkan secara ekslusif di e-commerce Tokopedia. Dimana pre-order berlangsung mulai tanggal 21 hingga 23 April 2020.

Berbagai penawaran menarik juga ditawarkan oleh Vivo selama masa pre-order. Untuk pemesanan, konsumen bisa mendapatkan cashback 200rb dan keuntungan lain seperti kartu perdana prabayar, paket internet IM3 36GB, bonus earphone, gratis ongkir dan promo tukar tambah.

Vivo juga mengadakan giveaway berupa Vivo smartphone bagi para follower baru yang beruntung dengan cara mengikuti Vivo Official Store di Tokopedia pada periode 13 – 30 April, syarat dan ketentuan berlaku.

ProdukVivo Y50
LayarUtra O Screen, 6.53 inci 2340 × 1080 (FHD+)19,5:9
ChipsetSnapdragon 665
RAM8GB
Storage128 GB
Kamera Utama13MP f/2.2(Normal Wide)

8MP f/2.2 (Super Wide Angle)

2MP f/2.4 (Super macro)

2MP f/2.4 (Super Bokeh Sensor)

Kamera Selfie16 MP, f/2.0, (wide)
Baterai5000mAh
KonektivitasWi-Fi 2,4GHz/5GHz , Bluetooth 5.0, USB Type C 3.1
WarnaStarry Black, Iris Blue
HargaRp 3.699.000

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here