Vivo X50 Series Dipastikan Segera Mendarat di Indonesia

Vivo X50 Series Indonesia

Telset.id, Jakarta – Setelah mengunggah teaser di akun media sosialnya. Vivo akhirnya resmi mengkonfirmasi bahwa Vivo X50 Series akan tiba di Indonesia.

Smartphone ini akan mengusung teknologi kamera gimbal yang diambil dari Vivo APEX 2020. Vivo X50 Series sendiri akan menjadi ponsel pintar pertama yang mengusung Gimbal Stabilization Technology dari Vivo Indonesia.

“Dengan fitur dan teknologi terbaru serta inovasi premiumnya, kehadiran Vivo X50 Series akan menjadi tonggak bersejarah bagi pengembangan teknologi vivo di Indonesia,” ungkap Product Manager Vivo Indonesia, Hadie Mandala.

{Baca juga: Perbedaan Vivo X50 Pro dan X50 Pro Plus: Premium vs Flagship}

Sayangnya, belum diketahui seri mana yang akan diboyong Vivo ke Indonesia. Sebab, ada 4 seri X yang diperkenalkan tahun ini, yakni Vivo X50, X50 Lite, X50 Pro, dan X50 Pro+. Namun besar kemungkinan, seri yang akan dihadirkan ke Indonesia adalah Vivo X50 Pro.

Pasalnya, dalam keterangan resmi yang diterima redaksi Telset.id, Vivo menjelaskan bahwa teknologi Gimbal Stabilization yang tersemat pada kamera X50 Pro akan menyempurnakan fungsi OIS tradisional yang sebelumnya merupakan alat mekanis tambahan untuk mendukung performa kamera.

{Baca juga: Begini Teknologi Micro Gimbal Vivo X50 Pro Series}

“Teknologi built-in Gimbal Stabilization ini nantinya memungkinkan pengguna tidak perlu lagi menambahkan alat lain untuk menghasilkan bidikan kamera yang lebih stabil dan mulus, seperti tripod, monopod, atau stabilizer untuk menstabilkan gambar,” jelas Hadie.

“Detail teknis teknologi Gimbal Stabilization ini pastinya akan kami ungkap lebih dalam saat peluncuran vivo X50 Series nanti,” sambungnya.

Vivo juga memastikan bahwa X50 Series telah mengantongi sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian RI dengan nilai TKDN dalam rentang sebesar 32,66% hingga 33,57%.

Adapun fitur kameranya, ponsel ini datang dengan konfigurasi empat kamera di belakang. Sensor lensa utamanya Sony IMX598 48MP, ditambah kamera telephoto dengan periskop 8 MP yang didukung OIS dan 5x optical zoomtelephoto 13 MP dengan 2x optical zoom, dan ultrawide 112˚ 8 MP.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Vivo Terbaru}

X50 Pro punya teknologi Micro Gimbal yang memudahkan penggunanya merekam video secara stabil. Micro Gimbal memiliki mekanisme dengan sudut kemiringan sumbu-X dan sumbu-Y masing-masing hingga 3 derajat.

Teknologi itu diklaim memiliki tingkat kestabilan tiga kali lipat lebih baik dibandingkan teknologi OIS konvensional seperti sekarang. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here