telset

Mengenal Teknologi Ultimate All Screen di Badan Vivo V15

Telset.id, Jakarta – Sebagian dari kita mungkin masih ingat – meski mungkin hanya sedikit saja yang sempat mengalami, saat-saat dimana ponsel terasa begitu besar di tangan. Terlampau besar, sampai-sampai kata batu bata pun terlintas untuk menggambarkan penampakannya.

But hei, itu dulu. Bertahun-tahun yang lalu, tepatnya ketika mobile phone pertama menampakkan wajahnya ke dunia. Dengan bentuk yang sempat mengalami evolusi selama beberapa kali, dari biasa, slider, flip, perpaduan keypad dan layar, hingga yang sekedar empat persegi panjang seperti saat ini. Yang paling membedakan apa? Teknologi yang diusungnya, yang kini semakin dan semakin baik saja. Mulai dari apa yang tampak di luar, apa yang ada di dalam, hingga apa yang menghiasi mukanya. Dalam hal ini, kita bicara soal layar yang melengkapi penampilan sebuah ponsel.

Saat ini, bentuknya memang tak lagi sebesar dulu, tapi tidak demikian dengan ukuran layarnya. Layar ponsel semakin besar dari masa ke masanya. Dan semakin besar ukurannya, semakin banyak pula hal yang bisa dilakukan. Mulai dari sekedar chatting, browsing, nonton, hingga main game.

{Baca juga: Dibalik Konfigurasi Triple Kamera Vivo V15}

Hal yang baguskah? Lantas bagaimana dengan ukuran badannya? Yang pasti ini tidak akan membuatnya kembali ke masa-masa jahiliyah dulu. Saat anjing pun bisa pingsan jika tertimpa olehnya. Alih-alih membiarkan ukuran smartphone menjadi lebih besar lagi, mempersempit bezel atau bingkai smartphone pun dijadikan pilihan oleh sejumlah pabrikan untuk memperbesar layar. Rasio layar ke tubuh (screen-to-body ratio) pun terus naik di banyak smartphone baru. Salah satunya adalah apa yang diterapkan Vivo di badan Vivo V15.

Mereka memanggilnya dengan Ultimate All Screen, yakni sebuah keadaan dimana bukan lagi sekedar 85%, 86% atau bahkan 88%, yang terlintas kala kita membicarakan soal rasio layar ke badan, tetapi lebih dari itu. Yes, pabrikan asal Tiongkok ini membiarkan Vivo V15 melenggang dengan ukuran screen-to-body 90,95%. Itu artinya, hampir semua bagian mukanya tertutup layar, dan hanya meninggalkan sedikit bezel (bezel-less).

{Baca juga: Punya Tampilan Keren, Ini 3 Keunggulan Kamera Vivo V15}

Hal hebat lainnya – setidaknya bagi beberapa orang, adalah kenyataan bahwa Vivo juga tak repot-repot menempatkan notch atau poni di bagian layar, yang ujung-ujung hanya akan dihilangkan sejumlah pengguna yang merasa terganggu, baik dengan aplikasi bawaan ataupun pihak ketiga.

Ketiadaan tompel ini pun sontak membuat bagian mukanya, yang didukung layar berukuran 6,53 inci dengan resolusi 1080×2340 (FHD+), tampak lebih luas dari biasanya. Yah, meskipun bohong jika kamu menyebutnya seluas lapangan sepakbola. Tapi itu hanyalah ungkapan. Dan melakukan banyak hal di layar Vivo V15 sama sekali bukan halangan. Jangankan cuma browsing, main game dan nonton film pun terasa lebih menyenangkan. Tampak besar, pastinya. Tidak terhalang tompel, yes it is. Dan ya, ini juga tampak tajam.

Itu termasuk ketika kami menggunakannya di luar ruangan. Meski tidak secara tepat berada di bawah sinar matahari.

Hal lainnya lagi yang membuat layar Vivo V15 lebih lapang dari ukurannya sudah pasti keberadaan kamera selfie Pop-up di badannya. Kamera ini sendiri akan keluar secara otomatis ketika pengguna mengaktifkan mode selfie, dan menghilang sesaat setelah tugasnya dianggap selesai.

{Baca juga: 3 Kelebihan Pop-up Camera Vivo V15, Nomor 3 Berasa Ada di Masa Depan }

Untuk sektor ini, yang juga menjadi andalan V15, Vivo membenamkan sensor sebesar 32MP. Teknologi pop-up sendiri diklaim bisa naik turun sebanyak 50.000 kali tanpa gangguan. Keren bukan?

Nah, buat Anda yang ingin tahu lebih banyak tentang sebanyak apa layar ultimate all screen Vivo V15 bisa dimanfaatkan, bisa langsung klik disini. Perangkat ini juga sudah dapat dipesan sejak 5 Maret 2019, baik melalui e-commerce maupun Vivo Store.

Selama masa pre-order, yang berlangsung hingga  11 Maret 2019, Vivo Official Store juga mengadakan promo spesial di beberapa e-commerce tanah air, termasuk Akulaku, JD.ID, Lazada, Shopee, Blibli, dan Tokopedia. Promo tersebut adalah berupa 100% Cashback untuk pelanggan beruntung yang telah menyelesaikan pembelian dan Gift Box spesial senilai Rp 1.000.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0