Vivo Pamer Smartphone dengan Sensor Sidik Jari di Layar

CES 2018

Sidik jari di layar

Telset.id, Jakarta – Akhirnya Vivo berhasil memenuhi janjinya. Perusahaan asal China ini telah memamerkan smartphone pertama mereka dengan teknologi keamanan sidik jari yang disematkan pada layar di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2018.

“Dengan usaha kami dalam riset konsumen yang luas dan investasi R&D jangka panjang, Vivo memiliki posisi yang baik untuk merintis pengembangan teknologi pemindai sidik jari,” kata Senior Vice President Vivo, Alex feng, seperti dikutip dari BGR, Rabu (10/01/2018).

Meski telah memamerkan teknologi keamanan sidik jari di layar pada smartphone, namun nyatanya smartphone tersebut bukanlah untuk dirilis ke pasaran. Meski begitu, Vivo memastikan dalam waktu dekat, smartphone ini akan segera diluncurkan.

Showcase pemindai sidik jari dalam layar dalam bentuk siap pakai merupakan langkah maju dalam menghadirkan pengalaman baru bagi konsumen. Kami bersemangat untuk segera menghadirkannya bagi konsumen segera,” tambah Feng.

[Baca juga: Vivo Konfirmasi Smartphone dengan Sidik Jari di Layar]

sidik jari di layar

Namun sayang, Feng tidak menyebutkan seri smartphone apa yang akan mereka luncurkan dengan membawa teknologi keamanan berbasis biometric itu. Tapi jika merujuk ke beberapa bocoran sebelumnya, kemungkinan seri yang dimaksud Feng adalah Vivo X20 Plus yang kebetulan mengusung layar AMOLED dengan aspek rasio 18:9.

Perkiraan ini diperkuat karena teknologi tersebut akan menggunakan chip dari Synaptics yang dibenamkan di belakang layar bertipe AMOLED. Nantinya layar ini akan memberikan latar cahaya terhadap sensor pemindai sidik jari, sehingga para pengguna tidak akan kesulitan dalam mencari letak pemindai sidik jari di layar smartphone mereka. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here