Vivo Konfirmasi Smartphone dengan Sidik Jari di Layar

Sidik Jari di Layar

Telset.id, Jakarta – Smartphone pertama dengan sensor sidik jari di layar akan segera diperkenalkan. Bukan Apple atau Samsung, melainkan Vivo yang jadi merk pertama yang akan memperkenalkan smartphone dengan teknologi keamanan berbeasis biometric tersebut pada gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2018.

Hal itu dipastikan setelah Vivo menyebarkan teaser yang tampilkan sketsa sebuah smartphone dengan adanya ikon sidik jari di dalam layarnya. Pada teaser tersebut, Vivo berjanji akan memperkenalkannya di acara CES 2018 yang akan segera dimulai pada 10 Januari besok.

“Unlock the future,” demikian kata-kata yang ditampilkan Vivo dalam poster teaser-nya.

[Baca juga: Ini Smartphone Pertama dengan Pemindai Sidik Jari di Layar]

Dilansir dari PhoneArena, dalam pengembangan teknologi bernama Clear ID ini, Vivo menggunakan chip dari Synaptics dengan nama model Clear ID FS9500 yang memang dirancang untuk bekerja pada smartphone dengan layar beraspek rasio 18:9 dan 20:9.

Chip ini nantinya akan dibenamkan di belakang layar bertipe AMOLED. Nantinya layar ini akan memberikan latar cahaya terhadap sensor pemindai sidik jari, sehingga para pengguna tidak akan kesulitan dalam mencari letak pemindai sidik jari di layar smartphone mereka.

[Baca juga: Vivo Pamer Teknologi On-screen Fingerprint]

Diklaim, pengguna nantinya dapat membuka smartphone dengan waktu kurang dari 0,7 detik saja. Memang kurang cepat dibandingkan sensor sidik jari pada umumnya yang mampu cetak waktu 0,2 detik. Tapi jika dibandingkan dengan sistem keamanan berbasis pengenalan wajah, Clear ID lebih cepat karena sistem keamanan seperti Face ID, dan lainnya perlu rata-rata waktu 1,4 detik untuk membuka smartphone. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here