Upss! MacBook Pro Tiba-tiba Meledak dan Terbakar

Telset.id, Jakarta – Selama ini, sering tersiar kabar soal ponsel meledak. Namun, kali ini, ada informasi bahwa sebuah laptop seri MacBook Pro keluaran Apple meledak hebat sampai mengeluarkan asap tebal.

Hal itu terungkap dari pengakuan seorang pengguna forum Reddit bernama White Panda. Ia berprofesi sebagai DJ. Ia mengaku kaget saat peristiwa terjadi. Padahal, ia menggunakan perangkat tersebut secara normal.

“Kemarin sore, MacBook Pro saya meledak. Perangkat masih berada di pangkuan saya dan terkoneksi dengan internet. Saya panik manakala MacBook Pro tiba-tiba mulai mengeluarkan asap dari kedua sisi,” paparnya.

{Baca juga: Pengguna Sebut MacBook Pro Punya Masalah “Flexgate”}

Seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Jumat (31/5/2019), ia pun buru-buru meletakkannya di lantai seketika insiden terjadi. Tak lama berselang, api mulai membesar dan MacBook Pro miliknya terbakar. Asap membubung.

“Asap berbau seperti racun memenuhi rumah saya. Alarm berbunyi. Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan perangkat tersebut. Saya sudah mencoba datang ke Apple, tetapi belum ada tindakan apapun yang dilakukan,” katanya.

Perwakilan Apple mengatakan bahwa ia harus menunggu setidaknya 24 jam saat laptop disimpan di dalam brankas tahan api. Ternyata, memang terjadi permasalahan serius. Ia akan dikabari oleh Apple dalam lima hari ke depan.

{Baca juga: MacBook Pro & iMac Pro Tak Bisa Diperbaiki Pihak Ketiga}

Kejadian itu terbilang langka. Penyebab MacBook Pro terbakar bisa disebabkan oleh beberapa faktor.  Bisa jadi penggunaan yang tidak benar, penggunaan pengisi daya pihak ketiga, atau kemungkinan baterainya rusak. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

Previous articleSarung Tangan Rp 140 Ribu Ini Bantu Komputer Identifikasi Objek
Next articleKalahkan PewDiePie, T-Series Capai 100 Juta Subscribers

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here