UPDATE: Huawei Tunda Peluncuran Laptop Terbaru

Telset.id, Jakarta Huawei mengumumkan akan menunda meluncurkan laptop terbaru mereka tanpa batas waktu yang pasti. Informasi ini cukup mengagetkan, karena perusahaan asal China tersebut dikabarkan akan merilis laptop Huawei terbaru pada sebuah acara khusus pada minggu-minggu ini.

Dilansir Telset.id dari CNET, Rabu (12/06/2019), Huawei akan meluncurkan laptop terbarunya di acara CES Asia 2019, yang diselenggarakan di Shanghai, China pada Kamis (13/06) waktu setempat.

Namun menjelang acara, agenda peluncuran itu dibatalkan. Hingga berita ini diturunkan, Huawei belum memberikan komentar resmi atas keputusan mereka menunda peluncuran tersebut.

{Baca juga: Ancaman ‘Serangan Balik’ China Bikin AS Ciut, Embargo Huawei Dicabut?}

Hanya penjelasan singkat dari sumber internal Huawei yang mengatakan kalau mereka belum menentukan kapan akan meluncurkan laptop terbaru itu.

Ada anggapan, kalau dibatalkannya peluncuran ini karena Huawei sedang menghadapi embargo yang dilakukan oleh Amerika Serikat. Asal tahu saja, embargo Huawei dilancarkan oleh Presiden Donald Trump yang menandatangani perintah larangan bagi perusahaan asal AS untuk menggunakan peralatan telekomunikasi buatan Huawei yang menimbulkan risiko keamanan nasional.

{Baca juga: Gara-gara AS, Huawei “Tunda” Ambisi Salip Samsung}

Trump terkhusus sangat antipati untuk membuka jalan terkait larangan melakukan bisnis dengan Huawei. Perintah yang diteken oleh Trump akan mendorong undang-undang ekonomi internasional untuk memberi wewenang kepada presiden mengatur perdagangan.

Ketika perintah sudah ditandatangani, Departemen Perdagangan AS wajib bekerja sama dengan lembaga pemerintah lain. Mereka harus menyusun rencana penegakan larangan pemakaian produk-produk keluaran perusahaan China, terutama buatan Huawei. (NM/FHP)

Sumber: CNET

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here