Unik, Tripod Seukuran Kartu Kredit, Mau Coba?

Pocket Tripod

Telset.id, Jakarta – Biasanya, tripod atau monopod yang digunakan untuk smartphone pasti berukuran panjang dan besar. Tentu dengan ukuran yang besar dan tentu saja berat, kita selalu merasa ‘ribet’ untuk membawanya. Namun sekarang, ada tripod seukuran kartu kredit yang bisa dimasukkan ke dalam dompet untuk membawanya.

Dilansir Tim Telset.id dari Android Authority, tripod berukuran kecil tersebut bernama Pocket Tripod. Alat ini benar-benar seukuran kartu kredit dan memang memiliki fungsi layaknya tripod. Dengan menggunakan tripod mini ini, penggunanya bisa mengambil momen fotogenik, tapi tentunya dengan kamera smartphone.

Ya, Pocket Tripod merupakan aksesoris smartphone untuk para penggemar fotografi, khususnya foto selfie. Perangkat tripod unik ini juga bisa menjadi solusi atas larangan membawa tongkat selfie atau biasa dikenal sebagai “tongsis” di beberapa negara. Karena untuk membawa Pocket Tripod, Anda bisa hanya memasukannya ke kantong saku baju atau celana.

Keunikan dan kepraktisan Pocket Tripod diakui oleh pendiri Apple Steve Wozniak. Ia mengatakan perangkat ini merupakan ide yang brilian dan belum pernah terpikirkan sebelumnya. Woz mengaku sangat senang menggunakan Pocket Tripod.

“Mengapa sebelumnya tidak ada yang melakukan hal ini? Ini (Pocket Tripod) adalah ide yang bagus, dimana saya berharap saya yang pertama memikirkannya. Saya menyimpannya satu di ransel saya, dan hingga kini selalu bersama saya. Sungguh ini adalah proyek yang luar biasa, dan pastinya Pocket Tripod tak akan pernah terjadi tanpa adanya kreativitas dan keinginan untuk melakukan sesuatu yang berbeda. Saya tidak pernah berpikir bahwa sesuatu seperti itu bisa dilakukan,” ujar Woz.

pocket-tripod-demo

Cara untuk menggunakan Pocket Tripod sangatlah gampang, penggunanya hanya harus memutar-mutar atau menyesuaikan “kartu” tersebut sesuai keinginan, kemudian pasangkan smartphone ke dalam slot yang telah disediakan. Hebatnya, Pocket Tripod bisa berputar dengan hingga 90 derajat dari empat posisi pemasangan yang berbeda, serta bisa mengambil foto secara landscape atau horizontal.

Untuk harganya, biasanya Anda harus mengeluarkan uang jutaan untuk membeli tripod seperti biasa kan? Namun dengan menggunakan Pocket Tripod, Anda hanya harus merogoh kocek maksimal $25 atau Rp 300 ribuan saja. Jika ingin memesannya silakan masuk ke situs resmi Pocket Tripod. Bagaimana, minat? (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here