Unik! Oppo Reno Pakai Konsep “Kamera Ngintip”

Telset.id, Jakarta – Tahun ini tren kamera pop-up mekanik akan semakin bervariasi. Diawali oleh serangkaian smartphone seperti Vivo NEX, Oppo Find X, sampai Xiaomi Mi Mix 3 dengan konsep kamera slider, kini muncul lagi kreasi baru untuk desain kamera pop-up oleh smartphone flagship, Oppo Reno.

Oppo Reno punya kamera depan pop-up yang terlihat tidak biasa. Sebab, kamera tersebut dirancang agar terlihat seperti mengintip ketika kamera sedang digunakan.

Konsep kamera ini terungkap setelah munculnya video berdurasi kurang lebih 10 detik yang muncul di YouTube.

{Baca juga: Oppo Reno Segera Dirilis, Andalkan Teknologi 10x Lossless Zoom}

Video ini juga memperlihatkan sedikit desain bagian belakang dari smartphone itu. Meski demikian, tidak terlihat adanya sensor kamera 10x Lossless Zoom yang dipamerkan Oppo beberapa waktu lalu.

Melansir dari GSMArena, Jumat (29/03/2019), ada kemungkinan unit yang diperlihatkan pada video ini merupakan “versi Lite” atau versi murah yang menggunakan prosesor Snapdragon 710.

Sebelumnya, muncul bocoran hasil rekayasa 3D atau render dari case Oppo Reno yang memperlihatkan adanya lubang besar di bagian atas body smartphone. Lubang tersebut ditujukan untuk memberikan ruang bagi kamera pop-up unik dari Oppo Reno.

{Baca juga: 3 Keunggulan Smartphone Oppo Terbaru, Nomor 3 Tercanggih}

Smartphone ini juga dilaporkan tidak akan memiliki tombol fisik. Namun, Oppo menggantikannya dengan kehadiran asisten suara berbasis AI bernama Breeno.

Oppo Reno nantinya akan mengusung layar berukuran besar, tepatnya 6,4 inci dengan resolusi Full HD+. Smartphone ini ditopang oleh mesin cukup mumpuni berupa prosesor octa-core Snapdragon 710, dan sudah berjalan di atas ColorOS 6.0 berbasis Android 9 Pie. (FHP)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -