Unik, Merasakan Sensasi Kamera Analog di iPhone

Telset.id, Jakarta – Lompatan teknologi kamera telah membawa kita ke dunia digital yang serba instant. Jika mengingat masa lalu saat kamera masih berjenis analog dan memakai film, pengguna harus menunggu berhari-hari untuk melihat foto hasil jepretan mereka.

Namun terkadang ada orang yang merasa kangen dengan masa-masa “jadul”, atau ingin kembali merasakan sensasi memakai kamera analog. Tapi kendala utama yang sering dijumpai adalah sulitnya menemukan kamera analog.

Nah, bagi Anda yang kangen atau penasaran dengan sensasi menggunakan kamera analog, sebuah aplikasi bernama Gudak Cam dapat mengubah iPhone menjadi kamera analog.

Mengutip dari laman Nikkei Asia, aplikasi Gudak Cam ternyata sudah sangat populer di negara Jepang dan Korea Selatan. Alasannya cukup unik, yakni pengalaman ini membuat fotografi smartphone menjadi lebih mendebarkan.

Ada dua fitur utama yang ditawarkan oleh Screw Barsebagai startup pengembang aplikasi Gudak Cam. Yang pertama adalah pengguna harus menunggu selama 3 hari untuk melihat hasil foto yang mereka ambil. Lamanya waktu cetak ini karena pengguna harus mencuci film negatif  yang memakan waktu hingga 3 hari.

[Baca juga: 3 Jenis Layar Smartphone Paling Populer, Mana Terbaik?]

Selain itu, ada juga fitur yang membatasi jumlah pengambilan gambar, hanya sebanyak 24 foto saja. Saat batas ini tercapai, maka pengguna harus menunggu sekitar 1 jam untuk bisa menggunakannya kembali, persis saat pengguna harus mengeluarkan dan memasang film di kamera analog.

Begitu pula tampilan dari aplikasi ini, yang sangat menyerupai tampilan kamera analog. Pengguna hanya disediakan celah viewfinder, yang memiliki dimensi sebesar viewfinder di kamera analog.

Sayangnya, aplikasi ini baru tersedia untuk pengguna iOS saja. Screw Bar masih belum menunjukkan ketertarikan mereka untuk mengembangkan aplikasi ini untuk sistem operasi Android. Untuk mengunduh Gudak Cam, silahkan klik di sini. [NC/HBS]

SourceNikkei

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0