Unik! Ada Mode Potrait Khusus Hewan di iPhone XR

mode potrait khusus hewan

Telset.id, JakartaiPhone XR memang tidak semewah dua seri iPhone lainnya, yakni iPhone XS dan iPhone XS Max. Akan tetapi, iPhone XR memiliki fitur khusus yang bisa menarik perhatian penggunanya, yaitu kemampuan untuk memotret hewan peliharaan dengan mode Potrait.

Dilansir Telset.id dari phoneArena, Senin (29/10/2018), Apple berencana menghadirkan fitur mode Potrait khusus hewan dalam pembaruan iOS mendatang.

Saat ini, mereka dilaporkan sedang bekerja sama dengan aplikasi kamera pihak ketiga, supaya kamera iPhone XR dapat memberikan efek bokeh pada foto hewan peliharaan.

Fitur ini pertama kali terungkap dari situs Reddit. Dalam situs diceritakan, ada pembuat aplikasi yang sedang merancang fitur mode Potrait untuk hewan peliharaan yang bisa digunakan di iPhone XR.

Selain itu, pembuat aplikasi yang dirahasiakan identitasnya tersebut hanya memiliki waktu beberapa hari untuk mempelajari kamera iPhone Xr sebelum akhirnya membuat aplikasi tersebut.

Sekadar informasi, iPhone XR hanya memiliki dua kamera. Satu kamera di bagian belakang dengan lensa wide-angle beresolusi 12MP aperture f/1.8 yang mampu mengambil foto dengan efek bokeh. Sedangkan kamera depannya, beresolusi 7MP lensa wide-angle dengan aperture f/2.2.

Langkah iPhone XR sendiri sebenarnya sudah dilakukan oleh aplikasi Snapchat. Layanan media sosial tersebut mengumumkan telah membuat filter khusus untuk hewan kucing. Filter ini tidak hanya mengenali wajah kucing, tetapi juga bisa memberikan emoticon lucu kepada kucing penggunanya.

Total, ada 3 filter khusus kucing yang dapat digunakan. Pertama, filter kucing yang sedang mengambil tutup botol dengan tambahan emoticon sayap kelelawar.

Kemudian, filter kucing bersama majikannya berfoto dengan tambahan emoticon kacamata dan telinga kelinci. Terakhir, filter kucing bersama majikannya yang ditambah dengan emoticon kacamata dan bunga. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here