telset

TV Premium LG OLED Evo Diluncurkan dengan OS dan Prosesor Baru

Telset.id, Jakarta – Jajaran lini TV terbaru LG menyambangi Indonesia di tahun ini, salah satunya adalah LG OLED Evo. Menurut President of LG Electronics Indonesia, Lee Taejin, pihaknya akan membawa lebih banyak seri dalam tiap kategorinya dengan memberikan opsi bentang layar lebih beragam.

“Koleksi TV LG tahun ini tak hanya berkutat pada teknologi dan fitur saja. Kami persiapkan untuk membuka kesempatan lebih besar bagi masyarakat untuk dapat menikmatinya,” katanya.

Dijelaskan Taejin, lini OLED TV masih menjadi fokus utama perusahaan di tahun ini. Setidaknya ada beberapa model TV terbaru yang akan diperkenalkan LG di Indonesia, yakni LG OLED Evo G1 hingga OLED C1.

TV terbaru LG OLED Evo atau dikenal sebagai OLED G1 menjadi seri tertinggi yang akan diboyong LG ke Indonesia. Seri ini merupakan hasil pengembangan panel OLED generasi selanjutnya dan perluasan dari lini NanoCell TV sebagai UHD kelas premium.

LG OLED Evo menawarkan luminositas dan kecerahan lebih tinggi dengan detail lebih baik dibanding generasi panel sebelumnya. Panel layar yang diusungnya menyuguhkan ketajaman warna yang berkualitas dengan transisi gambar yang halus dengan refresh rate tinggi.

Tak cuma soal panel layarnya yang premium, LG pun merancang desain bodinya agar cocok sebagai pelengkap dari keseluruhan desain interior pada ruang penempatannya.

LG OLED G1 disiapkan dengan desain khusus bernama Gallery Design yang ramping yang pantas ditempatkan di dinding ruangan. Apabila pengguna memilih untuk  tidakmenempatkannya di dinding, LG OLED Evo pun tersedia dengan penyangga khusus bernama Gallery Stand.

{Baca juga: 11 Situs Live Streaming Bola 2021, Siaran Langsung Mola TV}

Sementara seri TV OLED terbaru dari LG lainnya, yakni OLED C1. TV pintar ini menawarkan opsi bentang layar paling banyak untuk merangkul berbagai kebutuhan penggunanya. Bahkan dengan ketersediaan pada bentang layar 48 inci, seri OLED C1 LG diposisikan sebagai layar ideal bagi peminat game.

Tak hanya karena bentang layarnya yang lebih fit untuk bermain game, namun pula menimbang pada kelengkapan layar 120Hz dan dukungan NVDIA G-Sync, AMD FreeSync, HGiG, VRR, ALLM, dan eARC yang memenuhi spesifikasi HDMI 2.1 yang bakal dibutuhkan untuk memainkan game generasi terbaru.

TV OLED Terbaru LG Disokong OS dan Prosesor Baru

TV Terbaru LG OLED Evo

Jajaran TV OLED terbaru besutan LG hadir dengan sistem operasi terkini bernama webOS 6.0. OS ini menyediakan akses lebih cepat ke aplikasi, penemuan konten lebih sederhana, serta memberikan rekomendasi dengan hasil yang terpersonalisasi menyesuaikan penggunanya.

Sebagian besar TV LG di tahun ini juga telah ditenagai oleh prosesor terbaru LG Alpha 9 Gen 4 AI. Prosesor ini mengintegrasikan peningkatan pada deep learning dan pemanfaatan AI yang bakal meningkatkan kualitas gambar dan suara.

Melalui fitur LG AI Picture Pro, prosesor dapat mengenali objek di layar dan memprosesnya secara independen untuk menghadirkan tiga dimensi dan kedalaman ke setiap adegan.

Sementara bagi peningkatan suara, fitur AI Sound Pro memproses keluaran audio dari dua kanal menjadi virtual 5.1.2 surround dan Auto Volume Leveling memastikan tingkat lantang suara konsisten saat beralih antar saluran atau aplikasi streaming.

{Baca juga: Samsung Neo QLED 8K TV Rilis di Indonesia, Segini Harganya}

Tak cukup, jajaran TV OLED premium terbaru dari LG pun sudah dibuat sedemikian rupa untuk memberikan pengalaman bagi para gamer ataupun penggiat olahraga. Terdapat fitur bernama Sports Alert yang memberi pengingat pada layar terkait pertandingan oleharaga yang mereka saksikan.

Sementara untuk gamer, ada fitur Game Optimizer yang bekerja otomatis menerapkan pengaturan gambar terbaik sesuai dengan jenis permainan yang dimainkan pengguna, seperti FPS, RPG, hingga real-time strategy.

Harga dan Ketersediaan

TV Terbaru LG OLED Evo

LG OLED Evo hadir dalam ukuran 55 inci dan 65 inci. Harga TV pintar nan premium ini mulai dari Rp 32 jutaan. Sementara untuk LG OLED C1, harganya mulai Rp 25 jutaan dengan ukuran layar 43 inci.

{Baca juga: Ezviz Rilis 10 Produk Smart Home, dari Kamera CCTV hingga Steker}

Model TV LG baru ini dapat ditemukan pada berbagai jaringan toko elektronik dan official store LG yang terdapat pada berbagai platform penjualan daring di Indonesia. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0